Cara Gampang Membuat Resep ikan mas goreng sambal pedas manis Anti Gagal

Martha Norton   26/10/2020 13:14

Resep ikan mas goreng sambal pedas manis
Resep ikan mas goreng sambal pedas manis

Sedang mencari ide resep resep ikan mas goreng sambal pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal resep ikan mas goreng sambal pedas manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep ikan mas goreng sambal pedas manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan resep ikan mas goreng sambal pedas manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Tombro goreng sambal kecap pedas asam manis enak lainnya. Lihat juga resep Ikan Nila Saos pedas manis enak lainnya. Resep Gurame Goreng Sambal Mangga Muda - Siapa yang tidak kenal dengan salah satu masakan tradisional ikan gurame goreng sambal mangga muda?

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan resep ikan mas goreng sambal pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Resep ikan mas goreng sambal pedas manis menggunakan 16 jenis bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Resep ikan mas goreng sambal pedas manis:
  1. Ambil 2 ekor ikan mas
  2. Ambil 2 sdt garam
  3. Ambil 2 sdt merica
  4. Siapkan 1 bh jeruk nipis
  5. Siapkan 2 siung bawang putih dihaluskan
  6. Ambil 4 SDM tepung bumbu
  7. Siapkan 5 bh cabai keriting
  8. Ambil 5 bh cabai rawit
  9. Ambil 3 buah bawang putih
  10. Sediakan 1/2 siung bawang bombai
  11. Siapkan 1 sdt gula
  12. Siapkan 1 sdt tepung tapioka
  13. Ambil 1 ikat daun bawang
  14. Siapkan 1 buah tomat
  15. Siapkan Secukupnya saus cabai
  16. Gunakan Secukupnya air

Lihat juga resep Ikan Mas Goreng Sambal kecap enak lainnya. Resep cara memasak masakan sambal goreng pedas manis mudah dan enak rasanya. Bumbu pedas sambal tempe goreng ini cukup mudah dan sederhana. Bunda bisa bikin tempe sambal goreng dengan bumbu halus maupun dengan bumbu iris sama enaknya.

Langkah-langkah membuat Resep ikan mas goreng sambal pedas manis:
  1. Lumuri ikan dengan jeruk nipis, 1 sdt garam, 1 sdt merica, bawang putih dihaluskan
  2. Diamkan selama 15 menit
  3. Lumuri dengan tepung bumbu
  4. Goreng hingga matang kekuningan, lalu buat sausnya
  5. Iris bawang bombai, bawang putih, cabai rawit dan cabai keriting
  6. Goreng bawang bombai dan bawang putih hingga layu dan bau harum
  7. Masukan cabai rawit dan cabai keriting aduk hingga layu
  8. Masukan 1 sdt garam, 1 sdt merica, 1 sdt gula, dan daun bawang
  9. Tambahkan air hingga menenggelamkan semua bahan
  10. Tambahkan tepung tapioka yang sudah dicampur sedikit air
  11. Tambahkan saus cabai dan irisan tomat, aduk hingga matang
  12. Lumuri pada ikan goreng
  13. Untuk lengkapnya silahkan kunjungi videonya di. https://youtu.be/boHAlKUjtE8

Tempe menjadi bahan utama berbagai macam resep masakan tradisional. Selain mudah membuatnya juga murah harganya. … Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas Gurih - Sebagai negara kepulauan yang mayoritas wilayahnya adalah lautan serta banyaknya daerah penghasil ikan, tentu membuat kuliner berbahan ikan menjadi salah satu primadona di nusantara, salah satu jenis ikan yang cukup populer bagi masyarakat Kita adalah ikan mas. Ikan ini termasuk jenis ikan yang cukup mudah cara memasaknya. Cara Membuat Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas Gurih yang Enak dan Spesial Cara Mengolah Ikan Mas Sebelum Diberikan Bumbu: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu, silahkan bersihkan ikan mas yang sudah anda siapkan dengan menggunakan air bersih sampai ikan benar-benar dibersihkan kotoran yang menempelnya. Resep Ikan Asam Manis - Kreasi masakan berbahan ikan memang tak ada habisnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat resep ikan mas goreng sambal pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved