Cara Gampang Menyiapkan Ikan Mas Goreng dengan Sambal Kecap, Bikin Ngiler

Patrick Reyes   08/07/2020 19:03

Ikan Mas Goreng dengan Sambal Kecap
Ikan Mas Goreng dengan Sambal Kecap

Sedang mencari ide resep ikan mas goreng dengan sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng dengan sambal kecap yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan mas goreng sambal kecap enak lainnya. Resep ikan mas goreng sambal kecap. Menu ini sama dengan menu ikan mas goreng sambal matah kemarin, hanya beda disambalnya saja.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas goreng dengan sambal kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan mas goreng dengan sambal kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan mas goreng dengan sambal kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan Mas Goreng dengan Sambal Kecap menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan Mas Goreng dengan Sambal Kecap:
  1. Ambil sesuai selera Kecap
  2. Gunakan 1/2 kg Ikan Mas
  3. Siapkan Bumbu yang dihaluskan
  4. Sediakan 1 Siung Bawang Putih
  5. Gunakan 2 cm Kunyit
  6. Gunakan 1 cm Jahe
  7. Ambil 1/2 sdt Garam
  8. Gunakan Bahan untuk Sambal
  9. Sediakan 3 buah Cabe Rawit Merah
  10. Ambil 7 buah Cabe Rawit Ijo
  11. Gunakan 3 Siung Bawang Merah
  12. Ambil 2 cm Jahe
  13. Gunakan 1/2 buah Tomat
  14. Ambil 1 buah Jeruk Sambal

Masukkan dalam wadah yang cukup dan siram dengan air jeruk nipis dan garam hingga merata. Hal ini untuk menghilangkan bau amis ikan mas. Begitu banyak jenis ikan yang tersedia di pasar sekarang ini. Begitupun dengan cara mengolahnya yang lezat.

Cara menyiapkan Ikan Mas Goreng dengan Sambal Kecap:
  1. Cuci bersih ikan lalu beri jeruk nipis
  2. Masukkan semua bumbu yang sudah dihaluskan ke dalam ikan yang sudah dicuci bersih dan diamkan selama 15 menit agar bumbu meresap
  3. Rajang kasar semua bahan untuk sambal lalu beri perasan jeruk sambal dan tambahkan kecap
  4. Goreng Ikan hingga matang dan garing dan siap disajikan

Tapi dari segala apa yang kita telah coba selama ini, selalu ada satu resep yang tidak lekang dengan waktu. Itulah resep ikan goreng dengan kecap manis! Ikan bawal menjadi pilihan yang pas untuk resep yang satu ini. Selagi masih ditiriskan, olesi bagian permukaan ikan dengan menggunakan margarin untuk memunculkan rasa gurih yang sedap pada ikan mas yang anda goreng. Nah, apabila telah ditiriskan silahkan masukkan kedalam piring saji yang telah anda siapkan dan hidangkan bersama degan sambal jeruk, yakni sambal kecap atau sambal cabai yang diberikan dengan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ikan mas goreng dengan sambal kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved