Resep Ikan mas goreng sambel cikur, Enak

Isabel Armstrong   19/09/2020 19:58

Ikan mas goreng sambel cikur
Ikan mas goreng sambel cikur

Sedang mencari ide resep ikan mas goreng sambel cikur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas goreng sambel cikur yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ikan mas goreng sambel cikur Selamat hari senin. Pagi pagi udah masyak ikan goreng. #ikanmasgoreng #ikangoreng #happycooking #ahlinyaikan #serbaserbiikan. Ikan mas goreng sambel asam. ikan mas sedang, jeruk nipis, tomat uk sedang, Bumbu ulek :, bawang merah, cabe merah, cabe kecil (boleh ditambah kalo suka pedas), Minyak secukupny utk menggoreng ikan Nafa's kitchen.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas goreng sambel cikur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan mas goreng sambel cikur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan mas goreng sambel cikur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan mas goreng sambel cikur memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan mas goreng sambel cikur:
  1. Gunakan 7 Ikan mas segar
  2. Ambil Bumbu halus
  3. Siapkan 2 ruas jari Jahe
  4. Gunakan 1 sendok Ketumbar
  5. Ambil sepanjang jari telunjuk Kunyit
  6. Siapkan 5 biji Bawang putih
  7. Sediakan Garam
  8. Gunakan Bumbu sambel
  9. Siapkan 2 cm Kencur/cikur
  10. Ambil 10 biji Cengek yang ijo
  11. Gunakan 1/2 sendok Garam

Baru setelah itu, lumuri daging ikan dengan menggunakan air perasan jeruk nipis dan berikan taburan garam. Cara ini dilakukan untuk memberikan daging ikan aroma yang tidak amis. Cara Membuat Sambal Goreng Cobek Ikan Mas yang Sederhana Cara Membuat Bumbu Ikan Mas Goreng Kering yang Renyah, Gurih dan Enak Ketika Digoreng Cara Membersihkan Ikan Mas Sebelum Dibumbui: Hal pertama yag bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas yang sudah anda persiapkan. Inilah rahasia resep ikan mas goreng dan dilengkapi dengan bagaimana cara menggoreng ikan mas sehingga cita rasanya enak serta renyah.

Cara menyiapkan Ikan mas goreng sambel cikur:
  1. Pertama tama bersihkan ikan mas segar nya dulu aku ikan nya masih hidup ya tapi kalo mom pada pengen simple gpp beli aja yang udah di belek di pasar…
  2. Nah kalo aku sih yah jeroan ikan nya gadibuang suka ikutan dimakan…. Lalu ulek bumbu halus sampe halus…lalu lumuri bumbu ke ikan nya sampe rata
  3. Dan terakhir taburi garam diatas ikan nya supaya tambah gurih…diamkan 20 menit…sambil menunggu ikan bikin sambel cikur.. Ulek cikur sama cengek ijo kasih garam sedikit.. Simple kan mom.. Next
  4. Lalu Panas kan minyak goreng setelah panas masukan ikan dan diamkan ikan nya jangan dibolakbalik dulu soalnya nanti teksturnya bisa ancur… (goreng sampai garing) tapi jangan sampe gosong ya mom..
  5. Setelah mulai matang angkat dan tiriskan… Lalu makan sama nasi anget mantul 😎😎

Cara membersihkan ikan mas juga memerlukan trik tersendiri supaya nantinya setelah di goreng rasanya renyah dan enak. Lihat juga resep Sambal pecak (sambal jahe) enak lainnya. Ikan mas goreng bumbu racik sambel kemangi. Cara membuat Nasi Goreng Kencur /Cikur Pedas Lezat Khas Bandung Cara Membuat Bumbu Nasi Goreng Kencur. Semua bahan bumbu dihaluskan secara kasar kecuali minyak, garam , merica dan saus tiram; Cara Membuat Nasi Goreng Kencur; Siapkan wajan panas kemudian tuang minyak untuk menumis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan mas goreng sambel cikur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved