Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan mas goreng sambal krcap 😋 yang Bikin Ngiler

Myrtie Copeland   19/09/2020 13:24

Ikan mas goreng sambal krcap 😋
Ikan mas goreng sambal krcap 😋

Lagi mencari inspirasi resep ikan mas goreng sambal krcap 😋 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas goreng sambal krcap 😋 yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng sambal krcap 😋, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ikan mas goreng sambal krcap 😋 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Cara membuatnya pun sederhana, kita dapat membuat Ikan Mas Goreng Sambal kecap hanya dengan menggunakan Ikan mas goreng sambal kecap banyak di gemari semua orang dan banyak di jual di warteg atau lestoran juga Terimakasih yang sudah nonton video TO Chanel nende. Cara memasak ikan mas goreng yang enak bisa menjadi menu spesial dan berbeda dari yang lain dikarenakan cara memasaknya yang cukup sederhana dan sangat mudah. Resep ikan mas goreng sambal kecap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan mas goreng sambal krcap 😋 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan mas goreng sambal krcap 😋 menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan mas goreng sambal krcap 😋:
  1. Ambil 1 kg ikan emas
  2. Gunakan Jerung mipis
  3. Ambil Bumbu Halus
  4. Sediakan Bawang putih
  5. Sediakan Bawang merah
  6. Siapkan Ketumbar
  7. Ambil Jahe
  8. Ambil lada
  9. Gunakan (takarannya sesuai selera yah)
  10. Sediakan Garam/penyedap rasa
  11. Sediakan Sambal
  12. Siapkan Bawang merah
  13. Gunakan Cabai rawit
  14. Gunakan Cabai merah
  15. Sediakan Kecap Manis

Sambal tombur biasanya dipasangkan dengan olahan ikan dari Danau Toba, misalnya ikan mas goreng, Saat dimakan bersama, rasa dari ikan mas goreng dengan sambal tombur menimbulkan cita rasa baru. Daging ikan lembut berpadu pas dengan sambal pedas. Rasa ikan terasa manis segar karena langsung dimasak segera setelah ditangkap dari Danau Toba. Selagi masih ditiriskan, olesi bagian permukaan ikan dengan menggunakan margarin untuk memunculkan rasa gurih yang sedap pada ikan mas yang anda goreng.

Cara membuat Ikan mas goreng sambal krcap 😋:
  1. Cuci bersih ikannya, berikan perasan jeruk mipis+garam diamkan sebentar lalu cuci hingga bersih
  2. Haluskan Bumbu, Bawang merah,bawang putih,ketumbar,lada lalu lumuri ikan
  3. Goreng ikan sesuai selera, sambil menunggu ikan matang kita buat sambal kecap nya pake bumbu yang di atas.. Potong2 bawang merah + cabai sesuai selera, cabai nya bisa juga di ulek agar lebih terasa pedas nya, setelah itu campurkan bersama kecap manis
  4. Setelah matang angkat ikan dan sajikan selagi hangat 😊😋 selamat mencoba

Nah, apabila telah ditiriskan silahkan masukkan kedalam piring saji yang telah anda siapkan dan hidangkan bersama degan sambal jeruk, yakni sambal kecap atau sambal cabai yang diberikan dengan. Btw, sy jarang masak nasi goreng letak ikan masin atau pekasam, biasanya campak ikan bilis atau ayam je. Kalau rajin sikit adalah udang atau sotong. Next time sy nak cubalah nasi goreng letak ikan masin, tentu sedap. Ikan goreng garing dan renyah sangat enak rasanya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan mas goreng sambal krcap 😋 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved