Resep Ikan mas goreng sambal dabu dabu, Enak

Eunice Grant   10/11/2020 12:19

Ikan mas goreng sambal dabu dabu
Ikan mas goreng sambal dabu dabu

Lagi mencari ide resep ikan mas goreng sambal dabu dabu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng sambal dabu dabu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng sambal dabu dabu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ikan mas goreng sambal dabu dabu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

#sambaldabudabu #ikangorengdabudabu #resepsambaldabudabu #ikankembung #sambalmanado #sambalgoreng #sambalkecap #dabu-dabu Resep Ikan Goreng sambal Dabu-Dabu. Assalamu'alaykum. #SILENTVLOG kali ini aku mau memasak #SAMBALDAbuDAbu yang seger asem dan pedas yang dipadukan dengan#IkanMas goreng . Lihat juga resep Gurame Goreng Sambal Dabu-dabu enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ikan mas goreng sambal dabu dabu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan mas goreng sambal dabu dabu menggunakan 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan mas goreng sambal dabu dabu:
  1. Ambil 1 kg ikan mas
  2. Siapkan 1 sachet racik ikan goreng
  3. Ambil Sambal:
  4. Siapkan 15 buah cabe setan/sesuai selera
  5. Sediakan 10 buah cabe rawit/sesuai selera
  6. Siapkan 10 siung bawang merah
  7. Ambil 1/3 jeruk nipis/lemon
  8. Sediakan Minyak goreng panas

Jika sambal dabu lebih enak dinikmati dengan sajian ikan bakar, goreng, atau seafood. Maka, colo-colo Maluku lebih enak disantap sebagai siraman pada ikan kembung serta nasi kelapanya. Anda bisa mencoba resep sambal colo-colo pedas tersebut di rumah karena bahan yang mudah dicari dan cara membuat yang hampir sama seperti dabu-dabu. Minyak goreng secukupnya; Cara Membuat Masakan Ikan Cakalang Dabu dabu Khas Manado Yang Enak dan Praktis Cara memasak.

Cara menyiapkan Ikan mas goreng sambal dabu dabu:
  1. Cuci bersih ikan bumbui dg racik ikan tmbh kn ketumbar bubuk, masukkan ke dlm kulkas agar bumbu meresap
  2. Iris semua bahan sambal masukkan ke dalam wadah ulek2 pakai sendok, siram dg minyak panas
  3. Goreng ikan hingga matang, taburi sambal yg sudah di buat tadi jadi deh,,,

Renyahnya ikan goreng kembung yang di padu dengan rasa pedas asam khas sambal dabu-dabu pasti akan membuat makan siang Anda semakin nikmat. Jangan lupa sajikan dengan seporsi nasi putih hangat! Cara Membuat Ikan Tongkol Goreng Sambal Dabu-Dabu: Sambil menunggu ikan hampir selesai didiamkan, silahkan haluskan bawang putih bersama dengan kemiri dan garam, lalu tuangkan air kedalamya dan masukkan campuran ini kedalam tepung beras. Cara Membuat Masakan Ikan Kembung Goreng Bumbu Sambal Dabu-Dabu yang Enak, Sedap dan Nikmat Cara Menggoreng Ikan Kembung: Hal pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu pada kesempatan kali ini adalah dengan membersihkan ikan kembung sebelum dimasak dan dibumbui menjadi hidangan yang lezat dan nikmat. Karena sambal ini sangat nikmat sekali apabila disantap bersama dengan makanan yang digoreng, seperti ikan goreng, lele goreng, ayam goreng, dan masih banyak lagi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan mas goreng sambal dabu dabu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved