Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan mas goreng saus mentega tiram, Lezat

Emilie Drake   05/07/2020 03:52

Ikan mas goreng saus mentega tiram
Ikan mas goreng saus mentega tiram

Sedang mencari inspirasi resep ikan mas goreng saus mentega tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng saus mentega tiram yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan mas goreng saus mentega tiram enak lainnya. Ikan mas goreng saus mentega tiram Udah lama pingin masak ini tapi selalu tertunda dan sekrng sudah di realisasikan. Kamis sore, si mbah telepon, ngabarin habis mancing.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng saus mentega tiram, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan mas goreng saus mentega tiram yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan mas goreng saus mentega tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan mas goreng saus mentega tiram memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ikan mas goreng saus mentega tiram:
  1. Sediakan 1 kg ikan mas isi 6
  2. Siapkan 1/2 buah bawang bombay
  3. Ambil 4 siung bawah putih
  4. Sediakan 2 buah tomat kecil
  5. Sediakan 2 batang daun bawah
  6. Sediakan 1/2 ruas jahe
  7. Gunakan 1 bungkus saos tiram sachet
  8. Sediakan 1 sachet kecap bango
  9. Gunakan 1/2 bungkus royko rasa sapi
  10. Gunakan secukupnya Air
  11. Siapkan Garam, gula seckupnya
  12. Siapkan Cuka (bisa juga jeruk)
  13. Siapkan Cabe rawit (optional)
  14. Sediakan Mentega (palmia)

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Gurame Goreng Saus Tiram yang bisa anda coba dirumah. Masukkan saus tiram dan penyedap rasa bersama dengan lada, gula, kecap asin dan saus tomat bersama dengan air. Selanjutnya kentalkan dengan larutan mazeina dan masukkan ikan goreng kedalamnya, aduk-aduk sebentar sampai bumbu meresap kedalamnya. Lumuri dengan air perasan jeruk nipis dan bawang putih.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan mas goreng saus mentega tiram:
  1. Rendam ikan mas yg di cuci beraih dengan cuka dan garam, 15 menit rendam cuci bersih
  2. Iris bawang bombay, daun bawang, bawang putih, tomat, jahe di geprek
  3. Goreng ikan mas sampai kering atau setengajlh kering
  4. Tumis bumbu bawang bawangan dg sedikit minyak dan 5 sendok mentega sampai harum, tambahkan bumbu saus tiram kecap beri air sedkit, sampai harum
  5. Masukan ikan dan cabe rawit aduk sampai merata tambahkan garam dan gula secukupnya sampai di rasa pas dan diamkan beberapa mnit smpai menyerap pada ikan
  6. Ikan siap di santap untuk makan siang

Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang kecoklatan. Tambahkan mentega, kecap inggris, gula pasir dan Saus Tiram Selera. Ikan goreng garing dan renyah sangat enak rasanya. Berikut tips singkat bagaimana cara menggoreng ikan supaya hasilnya maksimal. Beberapa jenis ikan goreng yang enak di goreng garing, seperti ikan mas, ikan bawal, ikan mujair, ikan kembung, dan lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan mas goreng saus mentega tiram yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved