Cara Gampang Membuat Ikan Mas Goreng yang Sempurna

Victor Hunt   11/11/2020 13:29

Ikan Mas Goreng
Ikan Mas Goreng

Sedang mencari inspirasi resep ikan mas goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ikan mas goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood. Ikan goreng literally means "fried fish" in Indonesian and Malay languages. Ikan goreng is very popular in Indonesia.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan mas goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan Mas Goreng menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan Mas Goreng:
  1. Gunakan 1 kg Ikan Mas
  2. Ambil 7 biji bawang putih
  3. Ambil 1 sendok teh ketumbar
  4. Gunakan 1 sendok makan garam
  5. Siapkan 2 ruas jahe ukuran sedang
  6. Siapkan 2 ruas kunyit ukuran sedang
  7. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  8. Ambil 1 sendok tepung terigu
  9. Sediakan Minyak goreng

Inilah rahasia resep ikan mas goreng dan dilengkapi dengan bagaimana cara menggoreng ikan mas sehingga cita rasanya enak serta renyah. Cara membersihkan ikan mas juga memerlukan trik tersendiri supaya nantinya setelah di goreng rasanya renyah dan enak. Hal membersihkan ikan sebelum digoreng cukup penting, sebab jika salah caranya maka bisa jadi … Resep Ikan Mas Bumbu Kuning - Ikan mas adalah jenis ikan konsumsi yang hidup di air tawar hampir diseluruh Indonesia. Ikan mas ini sangat digemari oleh semua orang.

Cara menyiapkan Ikan Mas Goreng:
  1. Cuci bersih ikan,potong jadi 6 atau sesuai selera,kerat-kerat
  2. Lumuri ikan dengan jeruk nipis peras,diamkan 30 menit
  3. Uleg atau blender bawang,kunyit,jahe,garam dan tumbar sampai halus,beri air satu gelas
  4. Rendam ikan di dalam bumbu halus,diamkan minimal 1 jam
  5. Panaskan minyak,taburi dengan satu sendok terigu,masukkan ikan,goreng sampai kering atau seseuai selera.
  6. Note : minyak yang sudah panas ditaburi terigu supaya ikan tetap mulus saat digoreng. Terigu menyerap air yang ada di dalam ikan.

Ciri khas dari ikan air tawar yang satu ini adalah duri dalam tubuh yang terbilang banyak, namun memiliki tekstur daging yang lembut saat disantap. Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas Gurih - Sebagai negara kepulauan yang mayoritas wilayahnya adalah lautan serta banyaknya daerah penghasil ikan, tentu membuat kuliner berbahan ikan menjadi salah satu primadona di nusantara, salah satu jenis ikan yang cukup populer bagi masyarakat Kita adalah ikan mas. Ikan ini termasuk jenis ikan yang cukup mudah cara memasaknya. Bersihkan dan cuci ikan mas, baluri dengan air asam jawa dan garam. Panaskan minyak, goreng ikan mas hingga agak kering.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan Mas Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved