Bagaimana Membuat Ikan mas goreng sambel kecap pedas, Bikin Ngiler

Jeremiah Garcia   15/08/2020 10:45

Ikan mas goreng sambel kecap pedas
Ikan mas goreng sambel kecap pedas

Lagi mencari ide resep ikan mas goreng sambel kecap pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng sambel kecap pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bawal goreng sambel kecap pedas enak lainnya. Lihat juga resep Resep ikan mas goreng sambal pedas manis enak lainnya! Lihat juga resep Ikan Mas Goreng Sambal kecap enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng sambel kecap pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan mas goreng sambel kecap pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ikan mas goreng sambel kecap pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan mas goreng sambel kecap pedas memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan mas goreng sambel kecap pedas:
  1. Siapkan 1 kg Ikan mas segar
  2. Sediakan 1 ruas jari Kunyit
  3. Siapkan 3 siung bawang putih
  4. Siapkan Secukupnya garam
  5. Siapkan 2 saset Kecap manis @10 gr
  6. Siapkan 1 saset saos abc @10 gr
  7. Ambil secukupnya Cabe rawit
  8. Sediakan 1 buah Tomat
  9. Gunakan Minyak secukupnya untuk menggoreng

Resep Sambal Kecap pasti rasanya berbaur antar pedas, manis dan mantap rasanya. Walaupun sambal merupakan pelengkap hidangan tapi keberadaannya sangat berarti untuk menambah selera makan khususnya mereka yang suka pedas. Dalam membuat sambal kecap tidak ada ketentuan khusus merk kecap jadi silahkan gunakan kecap sesuai selera keluarga. Resep cara membuat pesmol ikan mas yang lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan mas goreng sambel kecap pedas:
  1. Bersihkan ikan mas dari jeroan dan sisiknya lalu potong sesuai selera
  2. Haluskan kunyit, bawang putih, garam lalu lumuri ikan dengan bumbu lalu diamkan 1/2 jam
  3. Panaskan minyak sayur kedalam wajan. Lalu goreng ikan sampai matang dengan sempurna
  4. Sambal : tuang kecap, saos, iris cabe rawit, tomat buang bijinya, lalu tambah garam secukupnya. Aduk dan siapka
  5. Tiris ikan yang sudah di goreng lalu hidangkan dengan sambal :) selamat menikmati

Cara membuatnya pun sederhana, kita dapat membuat Ikan Mas Goreng Sambal kecap hanya dengan menggunakan Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas Gurih - Sebagai negara kepulauan yang mayoritas wilayahnya adalah lautan serta banyaknya daerah penghasil ikan, tentu membuat kuliner berbahan ikan menjadi salah satu primadona di nusantara, salah satu jenis ikan yang cukup populer bagi masyarakat Kita adalah ikan mas. Ikan ini termasuk jenis ikan yang cukup mudah cara memasaknya. Siapkan piring saji, simpan ikan baronang yang sudah di goreng, kemudian siapkan juga sambal serta bahan pelengkapnya. Ikan baronang goreng sambal siap disajikan. Itulah dia Resep Masakan Ikan Baronang Goreng Sambal Pedas dan Segar yang bisa anda coba buat dirumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan mas goreng sambel kecap pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved