Cara Gampang Membuat Ikan mas goreng sederhana, Bisa Manjain Lidah

Angel Ford   25/09/2020 06:21

Ikan mas goreng sederhana
Ikan mas goreng sederhana

Sedang mencari ide resep ikan mas goreng sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas goreng sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Lele goreng marinasi enak lainnya. Resep Ikan Mas Goreng Garing Renyah Sederhana Resep Ikan Mas Goreng Infoikan.com Sudah tau cara membuat resep ikan mas goreng bumbu cobek? atau ingin tau resep ikan mas goreng bumbu kuning? Lihat juga resep IKAN NILA GORENG PRAKTIS (Bumbu Racik ikan goreng) enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan mas goreng sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan mas goreng sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ikan mas goreng sederhana memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ikan mas goreng sederhana:
  1. Sediakan Bersihkan ikan mas lalu kerat"
  2. Sediakan Lumuri dengan air jeruk nipis
  3. Siapkan Garam/ royko
  4. Sediakan 3 siung Bawang putih di haluskan
  5. Siapkan Diamkan biar meresap bumbu nya
  6. Gunakan 4 sdk makan tepung beras
  7. Gunakan 2 sdk makan tepung terigu

Siramkan di atas ikan mas goreng, sajikan segera. Resep ikan goreng menggunakan bumbu "kuning" kunyit merupakan cara mudah masak ikan yang gampang dan praktis namun tetap menghasilkan rasa enak, renyah dan gurih serta tidak amis. Ikan Kembung Bakar; Ikan Kembung Goreng; Ikan Nila Bakar; Ikan Bawal Bakar; Ikan Mas Goreng; Ikan Sepat Cabe Hijau; Ikan Asin Gabus Cabe Hijau; Ikan Asin Gabus Cabe Hijau Cara Membuat Bumbu Ikan Mas Goreng Kering yang Renyah, Gurih dan Enak Ketika Digoreng Cara Membersihkan Ikan Mas Sebelum Dibumbui: Hal pertama yag bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas yang sudah anda persiapkan. Inilah rahasia resep ikan mas goreng dan dilengkapi dengan bagaimana cara menggoreng ikan mas sehingga cita rasanya enak serta renyah.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan mas goreng sederhana:
  1. Panaskan minyak dalam wajan/ teflon agak bayak supaya ikan terendam minyak
  2. Ambil ikan satu persatu lumuri dengan bahan tepung sampai rata masukan dal minyak panas
  3. Goreng sampai kunging kecoklatan dan kering
  4. Siap d sajikan bunda….

Cara membersihkan ikan mas juga memerlukan trik tersendiri supaya nantinya setelah di goreng rasanya renyah dan enak. Hal membersihkan ikan sebelum digoreng cukup penting, sebab jika salah caranya maka bisa jadi … Ikan Mas Goreng Sambal kecap. Cara membuatnya pun sederhana, kita dapat membuat Ikan Mas Goreng Sambal kecap hanya dengan menggunakan Resep Masakan Sederhana Enak mencoba berbagi tips bagaimana cara menggoreng ikan yang garing dan renyah. Sekarang silahkan bunda pergi ke pasar atau ke warung untuk belanja ikan kesukaan. Nah setelah anda mendapatkan ikan ikan segar, seperti ikan mas, ikan kembung, ikan bawal, dan lainnya, yuk ikuti petunjuk mudah cara menggoreng ikan hingga kering, enak, kriuk, dan tidak gosong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan mas goreng sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved