Resep Ikan Mas Muda Goreng, Enak

Gary Harmon   19/09/2020 15:51

Ikan Mas Muda Goreng
Ikan Mas Muda Goreng

Lagi mencari ide resep ikan mas muda goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas muda goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas muda goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan mas muda goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ikan Mas Goreng enak lainnya. Lihat juga resep Ikan Emas Goreng Sambal Terasi enak lainnya! Lihat juga resep Telur ikan mas goreng enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ikan mas muda goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan Mas Muda Goreng menggunakan 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan Mas Muda Goreng:
  1. Gunakan 1/2 kg ikan mas muda (6 ekor uk kecil)
  2. Sediakan 3 siung bawang putih
  3. Siapkan 1 ruas kunyit
  4. Gunakan 1 ruas jahe
  5. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk
  6. Gunakan Secukupnya garam

Untuk sambal, uleg secara bersamaan semua bahan sambal. Ikan Mas Goreng Bumbu Kuning. foto: Instagram/@entameinelinagallery. Cara Memasak Ikan Mas Goreng Bumbu Kunyit Kuning yang Lezat dan Nikmat Cara Membersihkan Ikan Mas Sebelum Dimasak: Hal pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan membersihkan ikan mas yang sudah anda beli. Cara Membuat Bumbu Ikan Mas Goreng Kering yang Renyah, Gurih dan Enak Ketika Digoreng Cara Membersihkan Ikan Mas Sebelum Dibumbui: Hal pertama yag bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas yang sudah anda persiapkan.

Cara membuat Ikan Mas Muda Goreng:
  1. Bersihkan ikan, cuci sampai bersih, tiriskan.
  2. Haluskan semua bumbu, masukan k ikan td. Aduk rata, tunggu sampai meresap.
  3. Panaskan minyak goreng, masukan ikan, goreng hingga matang, suamiku pngen yg kering kriuk jd agak lama d gorengnya. Setelah matang angkat, tiriskan dan sajikan.
  4. Makan langsung sm nasi hangat atau dicocol sm sambel kecap jg enak.
  5. Selamat mencoba.,😊😊

Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas Gurih - Sebagai negara kepulauan yang mayoritas wilayahnya adalah lautan serta banyaknya daerah penghasil ikan, tentu membuat kuliner berbahan ikan menjadi salah satu primadona di nusantara, salah satu jenis ikan yang cukup populer bagi masyarakat Kita adalah ikan mas. Ikan ini termasuk jenis ikan yang cukup mudah cara memasaknya. Oleh kerana dah bercakap pasal ikan pekasam, saya hari ini ingin berkongsikan resepi nasi goreng ikan masin. Resepi biasa sahaja tapi teknik memasak yang membezakan rasanya. Memasak nasi goreng, perlu bermain dengan api.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan mas muda goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved