Resep Ikan Emas Goreng kuah bening asem pedes Anti Gagal

Chris Martinez   30/10/2020 16:45

Ikan Emas Goreng kuah bening asem pedes
Ikan Emas Goreng kuah bening asem pedes

Lagi mencari ide resep ikan emas goreng kuah bening asem pedes yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan emas goreng kuah bening asem pedes yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bandeng kuah bening asem pedes enak lainnya. Ikan Emas Goreng kuah bening asem pedes Anak lagi suka ikan aku buatin yang ada kuahnya plus anak ma suami sama - sama suka pedes. Ikan Emas Goreng kuah bening asem pedes.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan emas goreng kuah bening asem pedes, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan emas goreng kuah bening asem pedes yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan emas goreng kuah bening asem pedes sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan Emas Goreng kuah bening asem pedes menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan Emas Goreng kuah bening asem pedes:
  1. Sediakan 1 Ikan emas ukuran sekilo dapet 4
  2. Sediakan 3 siung bawang putih
  3. Ambil 3 siung bawang merah
  4. Ambil 5 cabe rawit merah
  5. Gunakan 3 cabe merah keriting
  6. Ambil 3 cm kunyit
  7. Ambil 1 buah Tomat
  8. Gunakan 1/2 jeruk nipis
  9. Siapkan 350 ml Air
  10. Sediakan 1/2 sdt garam
  11. Sediakan 1/2 bungkus masako
  12. Siapkan 1/4 sdt gula
  13. Gunakan Minyak goreng

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Masak ikan kuah kuning (ikan diganti tongkol) utk makan siang tadi. Suami juga suka, sampe bilang "ikannya aku habisin semua ya ;-). Aku yg baru belajar masak sebulanan ini merasa sangat terbantu.

Langkah-langkah membuat Ikan Emas Goreng kuah bening asem pedes:
  1. Ikan dibersihkan dibuang jeroanya sampai bersih baluri jeruk dan garam
  2. Panaskan Minyak Goreng, goreng ikan emas jangan terlalu kering lalu sisihkan.
  3. Iris bawang merah,bawang putih,cabe rawit,cabe merah dan kunyit.
  4. Didihkan air masukan bumbu yang sudah diiris,garam,gula dan masako tes rasa setelah matang angkat.
  5. Siapkan ikan yang sudah di goreng tadi di piring tuangkan kuah yang sudah direbus tadi,beri irisan tomat dan perasan jeruk nipis.
  6. Mudah bukan membuatnya.

Jadi PD karena resepnya enak dan mudah dibuat. Trm ksh sdh sangat baik berbagi resep nusantara. Sayur asem Sunda ini biasa disebut juga dengan nama sayur asem bening karena meman Sayur asem salah satu comfort food buat saya. Anak wedok juga doyan bgt sayur asem karena seger, makanya klu bikin sayur asem gak pernah yg pedes sekali biar anak wedok bisa makan Makannya pake ikan asin goreng kering dan sambal korek plus kerupuk wes nikmat tiada tara. Dijamin Anda dan keluarga tidak akan mudah bosan karena rasanya memang enak & menyegarkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan Emas Goreng kuah bening asem pedes yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved