Bagaimana Menyiapkan Ikan mas goreng sambal kecap Anti Gagal

Essie Gilbert   25/08/2020 14:36

Ikan mas goreng sambal kecap
Ikan mas goreng sambal kecap

Anda sedang mencari ide resep ikan mas goreng sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas goreng sambal kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng sambal kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan mas goreng sambal kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ikan mas goreng sambal kecap enak lainnya. Resep ikan mas goreng sambal kecap. Menu ini sama dengan menu ikan mas goreng sambal matah kemarin, hanya beda disambalnya saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan mas goreng sambal kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ikan mas goreng sambal kecap memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan mas goreng sambal kecap:
  1. Sediakan 3 ekor ikan mas bersihkan
  2. Ambil Asam jawa/ jeruknnipis untuk mecuci ikan
  3. Ambil Bahan rendaman ikan bumbu halus
  4. Siapkan 4 bawang putih
  5. Siapkan 1 sdt ketumbar
  6. Sediakan 2 kemiri
  7. Sediakan 1 ruas kecil jahe
  8. Gunakan 1 ruas kunyit
  9. Gunakan secukupnya Garam
  10. Ambil Sambal kecap:
  11. Gunakan 10 cabe rawit merah potong2
  12. Siapkan 4 bawang merah potong dadu
  13. Gunakan 1 tomat potong dadu
  14. Sediakan secukupnya Kecap

Resep ikan bakar merupakan resep masakan tradisional paling banyak penggemarnya. Saat ada acara kumpul bersama teman atau saat tahun baru hal yang paling … Selagi masih ditiriskan, olesi bagian permukaan ikan dengan menggunakan margarin untuk memunculkan rasa gurih yang sedap pada ikan mas yang anda goreng. Nah, apabila telah ditiriskan silahkan masukkan kedalam piring saji yang telah anda siapkan dan hidangkan bersama degan sambal jeruk, yakni sambal kecap atau sambal cabai yang diberikan dengan. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Cara membuat Ikan mas goreng sambal kecap:
  1. Ikan bersihkan dgn jerukn nipis lalu rendam dengan bumbu halus..
  2. Tunggu krang lbih 3 jam
  3. Goreng dgn minyak agk bnyak..sampai matang/ garing
  4. Angkat dan masukan sambel kecapnya selagi ikan masih panas..
  5. Nikmati dengan nasi panas.

Begitu banyak jenis ikan yang tersedia di pasar sekarang ini. Begitupun dengan cara mengolahnya yang lezat. Tapi dari segala apa yang kita telah coba selama ini, selalu ada satu resep yang tidak lekang dengan waktu. Itulah resep ikan goreng dengan kecap manis! Ikan bawal menjadi pilihan yang pas untuk resep yang satu ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan mas goreng sambal kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved