Bagaimana Membuat Ikan mas goreng, Sambal kecap cabe acar, Cap cay udang yang Lezat Sekali

Travis Carpenter   04/07/2020 21:28

Ikan mas goreng, Sambal kecap cabe acar, Cap cay udang
Ikan mas goreng, Sambal kecap cabe acar, Cap cay udang

Sedang mencari inspirasi resep ikan mas goreng, sambal kecap cabe acar, cap cay udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas goreng, sambal kecap cabe acar, cap cay udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng, sambal kecap cabe acar, cap cay udang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan mas goreng, sambal kecap cabe acar, cap cay udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ikan mas goreng, Sambal kecap cabe acar, Cap cay udang enak lainnya. Lihat juga resep Ikan mas goreng sambal kecap enak lainnya. Lihat juga resep Ikan mas goreng, Sambal kecap cabe acar, Cap cay udang enak lainnya!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan mas goreng, sambal kecap cabe acar, cap cay udang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan mas goreng, Sambal kecap cabe acar, Cap cay udang memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ikan mas goreng, Sambal kecap cabe acar, Cap cay udang:
  1. Sediakan 1 ekr ikan mas besihkan
  2. Siapkan 0,5 ons udang segar
  3. Ambil secukupnya Daging ayam suir
  4. Ambil 1 butir Telur
  5. Siapkan Wortel, brokoli, bunga kol n sawi putih
  6. Sediakan secukupnya Bawang putih & bawang merah
  7. Siapkan Minyak utk menggoreng
  8. Siapkan Garam
  9. Siapkan Jeruk nipis
  10. Ambil 1 sdm tepung maizena
  11. Gunakan 1 sdt minyak wijen
  12. Ambil 1 sdt kecap asin
  13. Gunakan Kecap (aku pake kecap bangau)

Ikan mas goreng, Sambal kecap cabe acar, Cap cay udang. oleh KARENINA; Bola pisang keju. oleh KARENINA; Tumis santan sederhana. Selagi masih ditiriskan, olesi bagian permukaan ikan dengan menggunakan margarin untuk memunculkan rasa gurih yang sedap pada ikan mas yang anda goreng. Nah, apabila telah ditiriskan silahkan masukkan kedalam piring saji yang telah anda siapkan dan hidangkan bersama degan sambal jeruk, yakni sambal kecap atau sambal cabai yang diberikan dengan. Aduk terus hingga udang anda terbalut dengan bumbu.

Cara membuat Ikan mas goreng, Sambal kecap cabe acar, Cap cay udang:
  1. Untuk Ikan, geprek 1 siung bawang putih lalu cincang tambahkan garam sedikit lumurkan pd kan bag luar dan dalam lalu diamkan. Siapkan minyak setelah panas masukan ikan lalu goreng dgn api sedang. Setelah kecoklatan angkat tiriskan.
  2. Untuk sambalnya: lima sdm kecap (boleh ditambah) 10 bh cabe acar potong potong, 2bh bawang merah iris kasar campur dgn kecap, tambahkan sedikit perasan jeruk nipis biar lbh seger
  3. Utk cap cay : potong semua sayuran cuci bersih, cuci udang yg sdh di kupas kerat punggungnya, suir suir daging ayam, kupas bawang putih dan bawang merah geprek lalu cincang smua, panaskan minyak tumis bumbu cincang sampai harum, masukan telur aduk acak sprti orak arik, mskan udang lalu sayuran, tambahkan 1/2 gelas air tmbhkan garam kecap asin cek rasa lalu tambahkan ayam suir tambahkan minyak wijen, tuangkan tepung maizena yg sudah dilarutkan dgn air aduk sampai mengental lalu angkat.

Angkat udang anda kemudian sajikan di atas piring. Demikian cara membuat udang saus tiram pedas yang nikmat dan mantap. Anda bisa mencoba membuat resep ini untuk dihidangkan kepada keluarga. Menu ini bisa menjadi alternatif hidangan udang yang sangat menggugah selera makan anda. Lalu lumuri ikan dengan garam dan air jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis yang menempel pada ikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan mas goreng, Sambal kecap cabe acar, Cap cay udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved