Resep Ikan mas goreng gariiing Anti Gagal

Ola Austin   16/09/2020 10:52

Ikan mas goreng gariiing
Ikan mas goreng gariiing

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan mas goreng gariiing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng gariiing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng gariiing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ikan mas goreng gariiing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Jika kuali yang digunakan adalah kecil, goreng ikan satu persatu kerana untuk membalikkan ikan perlukan ruang. Tanda-tanda ikan telah masak ialah ikan mula terapung dalam minyak…. Setelah diangkat, tos sehingga kering dengan menggunakan tisu dapur.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ikan mas goreng gariiing yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan mas goreng gariiing memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan mas goreng gariiing:
  1. Ambil 3 ekor ikan mas yg agak besar
  2. Siapkan Jeruk nipis
  3. Siapkan Bumbu halus :
  4. Ambil 1/2 sdt ketumbar
  5. Siapkan 6 Bawang merah
  6. Siapkan 4 Bawang putih
  7. Siapkan Secukupnya jahe
  8. Sediakan Secukupnya kunyit
  9. Gunakan Garam
  10. Sediakan Gula
  11. Siapkan Penyedap

Yang ideal, ikan berukuran sedang yang pas untuk digoreng. Seperti ikan kembung, belanak, terisi, ikan mas atau ikan bawal. Cara Memasak Ikan Mas Goreng Bumbu Kunyit Kuning yang Lezat dan Nikmat. Setelah itu, sajikan hidangan ini bersama dengan bahan pelengkap dan santaplah selagi masi hangat agar ikan masih renyah dan garing.

Langkah-langkah membuat Ikan mas goreng gariiing:
  1. Cuci bersih ikan,buang insang dan isian perut nya lalu beri perasan jeruk nipis diamkan kurang lebih 10 menit lalu bilas
  2. Blender atau ulek bumbu halus beri gula garam penyedap
  3. Lumuri ikan dgn bumbu halus merata sampai bagian dalam ikan lalu diamkan dulu bumbu meresap 1/2jam
  4. Tuang minyak agak banyak setelah panas masukan ikan,tdk perlu di bolak balik sebelum ikan mengering agar tdk hancur,goreng ikan sampai matang dan garing siap di santap bersama sambal kecap😁

Demikian resep dan cara membuat sajian ikan mas goreng kunyit kuning yang lezat dan nikmat. Inilah rahasia resep ikan mas goreng dan dilengkapi dengan bagaimana cara menggoreng ikan mas sehingga cita rasanya enak serta renyah. Cara membersihkan ikan mas juga memerlukan trik tersendiri supaya nantinya setelah di goreng rasanya renyah dan enak. Cuci Ikan Dengan Cermat Sebelum Digoreng. Salah satu sebab ikan meletup-letup apabila digoreng adalah kerana ianya masih mempunyai banyak cairan di dalamnya, seperti ikan keli yang biasanya berlendir.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan mas goreng gariiing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved