Resep Ikan mas goreng kekuningan yang Enak

Elmer Brown   21/10/2020 17:21

Ikan mas goreng kekuningan
Ikan mas goreng kekuningan

Lagi mencari inspirasi resep ikan mas goreng kekuningan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas goreng kekuningan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng kekuningan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan mas goreng kekuningan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ikan Mas Goreng enak lainnya. Lihat juga resep Ikan Emas Goreng Sambal Terasi enak lainnya! Resep Ikan Mas Bumbu Kuning - Ikan mas adalah jenis ikan konsumsi yang hidup di air tawar hampir diseluruh Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan mas goreng kekuningan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan mas goreng kekuningan memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan mas goreng kekuningan:
  1. Sediakan 4 ekor ikan mas
  2. Siapkan 2 siung bawang putih
  3. Gunakan 2 ruas Kunyit
  4. Ambil secukupnya Garam
  5. Sediakan 1 buah jeruk nipis /cuka
  6. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk

Cara Membuat Ikan Mas Bumbu Kuning - Ikan mas adalah salah satu jenis ikan yang hidup diair tawar. Ikan mas merupakan ikan yang banyak dikonsumsi manusia. Jenis ikan ini memiliki ciri duri yang sangat banyak juga memiliki tekstur daging yang sangat lembut. Ikan ini biasanya banyak terdapat dipasaran, pokoknya tidak akan kesulitan untuk mendapatkan ikan yang satu ini.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan mas goreng kekuningan:
  1. Cuci bersih ikan,potong2 dan tiriskan
  2. Taro ikan di wadah,lalu parut Kunyit dan bawang putih,masukan garam ketumbar bubuk dan perasan jeruk nipis atau cuka
  3. Diamkan kurleb 20/15 mnt
  4. Goreng ikan dengan minyak panas dan Banyak dengan Api sedang,sampai kekuningan warnanya
  5. Ikan mas siap disantap dengan sambal dan nasi hangat

Cara Membuat Bumbu Ikan Mas Goreng Kering yang Renyah, Gurih dan Enak Ketika Digoreng Cara Membersihkan Ikan Mas Sebelum Dibumbui: Hal pertama yag bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas yang sudah anda persiapkan. Selanjutnya, baru masukkan ikan mas kedalam kuah santan dan tunggu hingga matang dan ikan menjadi lebih empuk secara merata hingga ke tulang-tulangnya, sambil sesekali diaduk kuahnya. Setelah matang, barulah anda akan siap untuk mengangkat sajian ikan mas bumbu kuning yang elzat dan nikmat ini. Inilah rahasia resep ikan mas goreng dan dilengkapi dengan bagaimana cara menggoreng ikan mas sehingga cita rasanya enak serta renyah. Cara membersihkan ikan mas juga memerlukan trik tersendiri supaya nantinya setelah di goreng rasanya renyah dan enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan mas goreng kekuningan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved