Resep Nasi goreng telur ikan mas yang Lezat

Owen Underwood   01/11/2020 11:31

Nasi goreng telur ikan mas
Nasi goreng telur ikan mas

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng telur ikan mas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng telur ikan mas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bawang segala bawang seperti bahan di atas berserta halia dan cili tumbuk masak sampai naik bau pastu masuk ikan bilis dan bila ikan bilis garing. Resep Nasi goreng telur ikan mas. Hidangkan dengan taburan ikan bilis rangup dan telur mata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng telur ikan mas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng telur ikan mas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng telur ikan mas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng telur ikan mas memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi goreng telur ikan mas:
  1. Gunakan 1 piring nasi putih
  2. Ambil 10 gram telur ikan mas
  3. Sediakan 3 buah cabe rawit merah
  4. Gunakan 2 siung bawang merah
  5. Siapkan 1 siung bawang putih
  6. Ambil 1/2 sdt garam
  7. Sediakan 1/2 sdt penyedap rasa
  8. Gunakan 3 sdm minyak goreng
  9. Sediakan "" toping""
  10. Siapkan Udang
  11. Ambil Tomat
  12. Sediakan Timun
  13. Gunakan Bawang goreng
  14. Siapkan Kerupuk

Memasak nasi goreng, perlu bermain dengan api. Api perlu besar supaya nasi akan goreng dan tiada bau hanyir jika kita menggunakan telur. Barulah masukkan nasi, MAGGI® CukupRasa™, daun bawang dan kekapis. Tutup api dan masukkan telur ikan.

Cara membuat Nasi goreng telur ikan mas:
  1. Haluskan semua bumbu, cabe, bawang putih, bawang merah.
  2. Tumis bumbu hingga harum, masukan telur ikan mas sampai kecoklataan. Masukan nasi,garam, penyedap rasa. Tes rasa
  3. Nasi goreng siap di hidangkan

Info Nutrisi Saya memang suka Nasi Goreng Ikan Masin ni tapi tak bolehlah selalu selalu kerana bahan utamanya ikan masin tu tak sesuai untuk orang berusia kerana kandungan garamnya yang tinggi boleh mengundang pelbagai jenis penyakit pula. Untuk hidangan pagi ni, saya goreng telur mata kerbau untuk hiasan. Telur ikan mas ini juga jadi salah satu lauk favorit di keluarga kecil sy. Rasanya yg enak gurih bikin ambil lagi dan lagi😋. Nasi lemak, kalau tak ada telur memang tak lengkap.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng telur ikan mas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved