Resep 73. Ikan Mas Goreng Bumbu Dabu Dabu by Uliz Kirei yang Sempurna

Darrell Jefferson   08/07/2020 07:17

73. Ikan Mas Goreng Bumbu Dabu Dabu by Uliz Kirei
73. Ikan Mas Goreng Bumbu Dabu Dabu by Uliz Kirei

Sedang mencari inspirasi resep 73. ikan mas goreng bumbu dabu dabu by uliz kirei yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 73. ikan mas goreng bumbu dabu dabu by uliz kirei yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 73. ikan mas goreng bumbu dabu dabu by uliz kirei, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 73. ikan mas goreng bumbu dabu dabu by uliz kirei yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Gampangnya Menyajikan Tumis kangkung bawang putih Mantul Banget; Resep mudah Tumis Toge Pedas Campur Ebi Yummy Mantul; Res Cireng Bumbu Rujak by Uliz Kirei Simple; Cara Membuat Cireng Nasi (Bumbu Rujak) Paling Praktis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 73. ikan mas goreng bumbu dabu dabu by uliz kirei sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 73. Ikan Mas Goreng Bumbu Dabu Dabu by Uliz Kirei memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 73. Ikan Mas Goreng Bumbu Dabu Dabu by Uliz Kirei:
  1. Sediakan 4 ekor ikan mas (boleh utuh atau dipotong sesuai selera)
  2. Siapkan 15 cabe rawit
  3. Gunakan 3 buah cabe merah
  4. Ambil 5 siung bawang merah
  5. Siapkan 5 siung bawang putih
  6. Sediakan 1/2 buah tomat (potong sesuai selera)
  7. Gunakan secukupnya Garam
  8. Sediakan secukupnya Gula
  9. Siapkan secukupnya Penyedap rasa
  10. Gunakan secukupnya Air Asam Jawa
  11. Sediakan secukupnya Minyak Goreng
  12. Siapkan NB : karena tidak ada stok jeruk nipis Aq ganti air asam jawa 😘
Langkah-langkah menyiapkan 73. Ikan Mas Goreng Bumbu Dabu Dabu by Uliz Kirei:
  1. Cuci & bersihkan ikan mas (potong sesuai selera / utuh), beri air asam jawa & tambahkan garam secukupnya.
  2. Goreng ikan mas setengah matang lalu angkat & tiriskan.
  3. Siapkan bahan bumbu & iris bawang merah, bawang putih, cabe & tomat lalu tambahkan minyak goreng yang sudah digunakan untuk mengoreng ikan mas sebelumnya, tambahkan air asam jawa, garam & gula secukupnya. Jangan lupa koreksi rasa.
  4. Menu siap disajikan. Happy cooking 😘

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 73. ikan mas goreng bumbu dabu dabu by uliz kirei yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved