Bagaimana Menyiapkan Ikan Mas Goreng Bumbu Kuning yang Menggugah Selera

Nannie Griffith   18/11/2020 10:12

Ikan Mas Goreng Bumbu Kuning
Ikan Mas Goreng Bumbu Kuning

Lagi mencari ide resep ikan mas goreng bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas goreng bumbu kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas goreng bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan mas goreng bumbu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ikan mas bumbu kuning sedap gurih enak lainnya. Kebetulan yang ada di kulkas cuma ikan mas, jadi dibuatlah "Ikan Mas Goreng" dengan temen cocolannya "Sambal Jahe Kacang" yang tadi resepnya sudah saya simpan duluan. Ikan goreng jenis apapun kesukaan anak².

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan mas goreng bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan Mas Goreng Bumbu Kuning menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ikan Mas Goreng Bumbu Kuning:
  1. Gunakan 4 ekor ikan mas
  2. Sediakan garam
  3. Sediakan penyedap rasa
  4. Sediakan bumbu halus
  5. Gunakan 2 ruas kunyit
  6. Ambil 1 siung bawang putih
  7. Gunakan 3 siung bawang merah

Ciri khas dari ikan air tawar yang satu ini adalah duri dalam tubuh yang terbilang banyak, namun memiliki tekstur daging yang lembut saat disantap. Cara Membuat Ikan Mas Bumbu Kuning - Ikan mas adalah salah satu jenis ikan yang hidup diair tawar. Ikan mas merupakan ikan yang banyak dikonsumsi manusia. Jenis ikan ini memiliki ciri duri yang sangat banyak juga memiliki tekstur daging yang sangat lembut.

Cara membuat Ikan Mas Goreng Bumbu Kuning:
  1. Cuci bersih ikan. tiriskan
  2. Balurkan bumbu halus ke ikan. beri garam dan penyedap rasa marinasi sekitar 20 menit
  3. Goreng ayam, membaliknya cukup sekali, jangan terlalu dibolak balik agar ikan tidak hancur.
  4. Sajikan hangat, dengan sambal korek (resep sambal korek nanti aku tulis ya ☺️)

Ikan ini biasanya banyak terdapat dipasaran, pokoknya tidak akan kesulitan untuk mendapatkan ikan yang satu ini. Cara Membuat Bumbu Ikan Mas Bumbu Kuning: Pertama, siapkan wajan diatas kompor yang menyala dan masukkan minyak goreng sedikit saja, tunggu hingga minyak panas. Panaskan minyak, goreng ikan setengah matang. Masukkan ikan, telur puyuh, dan santan. Cara Membuat Bumbu Ikan Mas Goreng Kering yang Renyah, Gurih dan Enak Ketika Digoreng Cara Membersihkan Ikan Mas Sebelum Dibumbui: Hal pertama yag bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas yang sudah anda persiapkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan Mas Goreng Bumbu Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved