Cara Gampang Menyiapkan Ikan Mas Goreng Renyah Anti Gagal

Logan Osborne   15/08/2020 05:49

Ikan Mas Goreng Renyah
Ikan Mas Goreng Renyah

Lagi mencari inspirasi resep ikan mas goreng renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng renyah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan Mas Goreng Garing enak lainnya. Lihat juga resep Ikan Lele Goreng Garing enak lainnya! Cara Membuat Bumbu Ikan Mas Goreng Kering yang Renyah, Gurih dan Enak Ketika Digoreng Cara Membersihkan Ikan Mas Sebelum Dibumbui: Hal pertama yag bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas yang sudah anda persiapkan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng renyah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan mas goreng renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan mas goreng renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ikan Mas Goreng Renyah menggunakan 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan Mas Goreng Renyah:
  1. Siapkan 1/2 kg ikan mas
  2. Ambil 2 siung bawang putih
  3. Gunakan 2 ruas jari kunyit
  4. Siapkan 1 jempol jahe
  5. Siapkan 1/2 sdt ketumbar
  6. Ambil 1 sdt munjung garam
  7. Siapkan Sejumput gula pasir
  8. Gunakan Minyak kelapa (minyak sehat apapun) secukupnya sampai ikan terendam dalam wajan

Untuk mendapatkan tekstur ikan goreng yang benar-benar garing, anda harus memastikan jika ikan yang anda pilih segar. Ikan yang kurang segar akan cepat hancur dan dagingnya mudah terurai. Selain itu, ikan berbentuk pipih seperti ikan nila, kakap, mas, atau bawal hitam akan lebih mudah digoreng hingga garing daripada ikan berbadan tebal seperti. ResepMedia.com - Ikan goreng merupakan salah satu jenis masakan yang paling banyak ditemukan di Indonesia karena ikan goreng memang cukup mudah untuk dibuat.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Mas Goreng Renyah:
  1. Haluskan bumbu, bubuhkan garam & sejumput gula pasir.
  2. Bersihkan ikan, buang isi perut dan sisiknya. Lumuri dengan bumbu halus dan perasan jeruk nipis. Marinasi 20menit.
  3. Panaskan minyak, goreng ikan sampai seluruh badan ikan tercelup seluruhnya dalam minyak panas. Balik sisi badan ikan, agar matang sempurna. Sajikan dengan sambal kecap 😊.

Karena Indonesia kaya akan hasil lautnya yang melimpah,tidak heran jika banyak masakan Indonesia yang menggunakan bahan dasar ikan. Cara Memasak Ikan Mas Goreng Tepung yang Kering dan Renyah Cara Mengolah Ikan Mas Sebelum Dimasak: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada kesempatan kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas sebelum kita masak dan kita olah dengan bumbu pencelup. Inilah rahasia resep ikan mas goreng dan dilengkapi dengan bagaimana cara menggoreng ikan mas sehingga cita rasanya enak serta renyah. Cara membersihkan ikan mas juga memerlukan trik tersendiri supaya nantinya setelah di goreng rasanya renyah dan enak. Hal membersihkan ikan sebelum digoreng cukup penting, sebab jika salah caranya maka bisa jadi … Cara menggoreng ikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan Mas Goreng Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved