Bagaimana Membuat Ikan Mas Goreng Renyah, Lezat

Ada Robbins   06/07/2020 21:51

Ikan Mas Goreng Renyah
Ikan Mas Goreng Renyah

Lagi mencari inspirasi resep ikan mas goreng renyah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas goreng renyah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas goreng renyah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan mas goreng renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ikan Mas Goreng Garing enak lainnya. Lihat juga resep Ikan Lele Goreng Garing enak lainnya! Cara Membuat Bumbu Ikan Mas Goreng Kering yang Renyah, Gurih dan Enak Ketika Digoreng Cara Membersihkan Ikan Mas Sebelum Dibumbui: Hal pertama yag bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas yang sudah anda persiapkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan mas goreng renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ikan Mas Goreng Renyah memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ikan Mas Goreng Renyah:
  1. Ambil 5 Ikan mas ukuran sedang
  2. Sediakan 1 sendok teh penyedap
  3. Gunakan 2 sendok makan air jeruk nipis
  4. Sediakan sesuai selera Garam
  5. Gunakan Minyak buat menggoreng

Untuk mendapatkan tekstur ikan goreng yang benar-benar garing, anda harus memastikan jika ikan yang anda pilih segar. Ikan yang kurang segar akan cepat hancur dan dagingnya mudah terurai. Selain itu, ikan berbentuk pipih seperti ikan nila, kakap, mas, atau bawal hitam akan lebih mudah digoreng hingga garing daripada ikan berbadan tebal seperti. ResepMedia.com - Ikan goreng merupakan salah satu jenis masakan yang paling banyak ditemukan di Indonesia karena ikan goreng memang cukup mudah untuk dibuat.

Cara menyiapkan Ikan Mas Goreng Renyah:
  1. Cucu bersih ikan
  2. Kerat-kerat kira-kira selebar 1 cm
  3. Bumbui dengan jeruk, penyedap dan air jeruk. Simpan di kulkas selama 15 menit.
  4. Panaskan minyak sampai panas betul.
  5. Goreng sampai kering.
  6. Sajikan dengan sambal kecap jahe

Karena Indonesia kaya akan hasil lautnya yang melimpah,tidak heran jika banyak masakan Indonesia yang menggunakan bahan dasar ikan. Cara Memasak Ikan Mas Goreng Tepung yang Kering dan Renyah Cara Mengolah Ikan Mas Sebelum Dimasak: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada kesempatan kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas sebelum kita masak dan kita olah dengan bumbu pencelup. Inilah rahasia resep ikan mas goreng dan dilengkapi dengan bagaimana cara menggoreng ikan mas sehingga cita rasanya enak serta renyah. Cara membersihkan ikan mas juga memerlukan trik tersendiri supaya nantinya setelah di goreng rasanya renyah dan enak. Hal membersihkan ikan sebelum digoreng cukup penting, sebab jika salah caranya maka bisa jadi … Cara menggoreng ikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan Mas Goreng Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved