Resep Ikan Mas Goreng yang Sempurna

Winifred Warren   25/06/2020 06:58

Ikan Mas Goreng
Ikan Mas Goreng

Sedang mencari inspirasi resep ikan mas goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood. Ikan goreng literally means "fried fish" in Indonesian and Malay languages. Ikan goreng is very popular in Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan mas goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ikan mas goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan Mas Goreng menggunakan 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ikan Mas Goreng:
  1. Ambil 1/2 kg ikan mas
  2. Gunakan secukupnya Jeruk nipis
  3. Gunakan Bumbu halus
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Gunakan 1 sdt garam
  6. Sediakan 1 sdt ketumbar
  7. Siapkan 2 cm kunyit

Ikan mas ini sangat digemari oleh semua orang. Ciri khas dari ikan air tawar yang satu ini adalah duri dalam tubuh yang terbilang banyak, namun memiliki tekstur daging yang lembut saat disantap. Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas Gurih - Sebagai negara kepulauan yang mayoritas wilayahnya adalah lautan serta banyaknya daerah penghasil ikan, tentu membuat kuliner berbahan ikan menjadi salah satu primadona di nusantara, salah satu jenis ikan yang cukup populer bagi masyarakat Kita adalah ikan mas. Ikan ini termasuk jenis ikan yang cukup mudah cara memasaknya.

Cara menyiapkan Ikan Mas Goreng:
  1. Cuci bersih ikan mas, potong sesuai selera
  2. Lumuri dengan jeruk nipis, diamkan 10 menit, kemudian cuci bersih lagi ikannya
  3. Haluskan bumbu halus
  4. Marinasi ikan dengan bumbu halus selama 1 jam sampai bumbu meresap
  5. Goreng ikan dengan api kecil sampai matang

Bersihkan dan cuci ikan mas, baluri dengan air asam jawa dan garam. Panaskan minyak, goreng ikan mas hingga agak kering. Siramkan di atas ikan mas goreng, sajikan segera. Cara Memasak Ikan Mas Goreng Tepung yang Kering dan Renyah Cara Mengolah Ikan Mas Sebelum Dimasak: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada kesempatan kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas sebelum kita masak dan kita olah dengan bumbu pencelup. Cara Membuat Bumbu Ikan Mas Goreng Kering yang Renyah, Gurih dan Enak Ketika Digoreng Cara Membersihkan Ikan Mas Sebelum Dibumbui: Hal pertama yag bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas yang sudah anda persiapkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan mas goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved