Resep Ikan Mas Goreng 🐟 yang Menggugah Selera

Bobby Edwards   19/11/2020 13:36

Ikan Mas Goreng 🐟
Ikan Mas Goreng 🐟

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan mas goreng 🐟 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng 🐟 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng 🐟, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ikan mas goreng 🐟 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Cara Membuat Bumbu Ikan Mas Goreng Kering yang Renyah, Gurih dan Enak Ketika Digoreng Cara Membersihkan Ikan Mas Sebelum Dibumbui: Hal pertama yag bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas yang sudah anda persiapkan. Inilah rahasia resep ikan mas goreng dan dilengkapi dengan bagaimana cara menggoreng ikan mas sehingga cita rasanya enak serta renyah. Cara membersihkan ikan mas juga memerlukan trik tersendiri supaya nantinya setelah di goreng rasanya renyah dan enak.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan mas goreng 🐟 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan Mas Goreng 🐟 memakai 15 bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan Mas Goreng 🐟:
  1. Gunakan Bahan bumbu ikan
  2. Ambil 2 ekor ikan mas
  3. Gunakan 4 buah bawang putih
  4. Gunakan 1 ruas jahe
  5. Sediakan 3 sdm kunyit bubuk
  6. Ambil 2 sdm ketumbar bubuk
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Siapkan Minyak
  9. Sediakan Kecap
  10. Ambil Kecap manis
  11. Sediakan 8 cabai rawit hijau
  12. Gunakan 1 cabai rawit merah
  13. Siapkan 1 buah tomat
  14. Ambil 1 siung bawang merah
  15. Siapkan 1/2 buah jeruk limau

Ciri khas dari ikan air tawar yang satu ini adalah duri dalam tubuh yang terbilang banyak, namun memiliki tekstur daging yang lembut saat disantap. Bersihkan dan cuci ikan mas, baluri dengan air asam jawa dan garam. Panaskan minyak, goreng ikan mas hingga agak kering. Siramkan di atas ikan mas goreng, sajikan segera.

Cara menyiapkan Ikan Mas Goreng 🐟:
  1. Bersihkan ikan, potong menjadi dua bagian
  2. Haluskan bawang putih dan jahe
  3. Kemudian tambahkan kunyit bubuk, ketumbar bubuk dan garam
  4. Ulek hingga semua merata
  5. Balurkan ikan dengan bumbu halus
  6. Tunggu hingga ±15 menit agar bumbu meresap
  7. Panaskan minyak dengan api sedang
  8. Goreng ikan hingga warna kecoklatan, jangan lupa dibalik yaa
  9. Tiriskan kemudian hidangkan
  10. Potong dadu buah tomat, iris cabai rawit dan bawang merah
  11. Masukan ke dalam mangkuk, gerus cabai rawit menggunakan sendok agar pedasnya keluar
  12. Tambahkan kecap secukupnya dan perasan jeruk limau
  13. Semua siap dihidangkan

Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood. Ikan goreng literally means "fried fish" in Indonesian and Malay languages. Ikan goreng is very popular in Indonesia. Usually, the fish is marinated with mixture of spice pastes. Some recipes use kecap manis (sweet soy sauce) to coat the fish after being fried.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan Mas Goreng 🐟 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved