Langkah Mudah untuk Membuat Ceker kuah mercon, Lezat

Timothy Brown   15/08/2020 15:57

Ceker kuah mercon
Ceker kuah mercon

Lagi mencari inspirasi resep ceker kuah mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker kuah mercon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker kuah mercon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ceker kuah mercon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Kali ini saya makan ceker mercon kuah , ceker nya yang lembut dengan kuah berbumbu rempah penuh cabe bikin yummy banget. Resep ceker mercon olahan ceker super pedas yang menggugah selera 😍 Yuk support Dapur Ceker mercon adalah olahan ceker yang dimasak lalu diberi bumbu super pedas dengan kuah. Ya, ceker mercon merupakan ceker ayam yang dimasak dengan bumbu pedas.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ceker kuah mercon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker kuah mercon menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ceker kuah mercon:
  1. Gunakan 1/4 Ceker
  2. Sediakan Bumbu halus
  3. Gunakan 4 siung bawang merah
  4. Ambil 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 2 Cabe merah besar
  6. Siapkan 17 Cabe merah kecil
  7. Sediakan 1 Ketumbar
  8. Ambil Pelengkap
  9. Gunakan 1 Daun salam
  10. Ambil 2 Daun jeruk
  11. Sediakan secukupnya Saori saos tiram
  12. Sediakan secukupnya Kecap manis
  13. Siapkan secukupnya Garam
  14. Gunakan secukupnya Gula
  15. Siapkan secukupnya Lada
  16. Ambil 2 iris Jeruk nipis

Resep Ceker Mercon - Makanan unik-unik saat ini sedang hits yang diolah dengan berbagai bahan dasar yang jarang. Salah satunya berbahan ayam, jika dimana orang akan menyukai ayam dibagian. Resep ceker mercon - Indonesia kaya akan makanan yang unik dan tentunya menggoyang lidah. Olahan menjadi ceker mercon diminati oleh berbagai kalangan.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker kuah mercon:
  1. Cuci ceker kemudian dikasih jeruk nipis lalu direbus kurang lebih 45 menit biar empuk lalu tiriskan
  2. Blender bumbu halus menjadi satu kemudian tumis lalu tambahkan air rebusan ceker
  3. Lalu masukan ceker beserta bumbu pelengkap
  4. Masak ceker dengan api kecil hingga meresap dan airnya surut kemudian sajikan

Agar rasa yang didapat tidak. ceker setan kuah. Berikut resep ceker mercon kuah yang bisa dicoba. Resep Ceker Mercon - Makanan pedas belakangan ini sedang populer di Indonesia terlebih lagi di kalangan anak muda. Banyak jajanan- jajanan kuliner yang memberi. Ceker alias kaki ayam adalah mungkin jadi bagian terakhir dari ayam yang diolah dan dimakan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker kuah mercon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved