Resep Ayam Goreng Kriting ala kfc kw yang Sempurna

Connor Oliver   05/11/2020 21:21

Ayam Goreng Kriting ala kfc kw
Ayam Goreng Kriting ala kfc kw

Sedang mencari ide resep ayam goreng kriting ala kfc kw yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kriting ala kfc kw yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kriting ala kfc kw, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng kriting ala kfc kw yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam kfc/ kentuky simple,kriting dan kriuk nya tahan lama, enak lainnya. Ayam Goreng Kriting ala kfc kw. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ayam Goreng Kriting ala kfc kw!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng kriting ala kfc kw yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Kriting ala kfc kw menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Kriting ala kfc kw:
  1. Siapkan 6 potong ayam
  2. Gunakan 1 bj jeruk nipis
  3. Gunakan 6 sdm munjung tepung terigu cakra kembar
  4. Siapkan 3 sdm tepung beras
  5. Sediakan 1/2 sdt royco
  6. Sediakan 1/3 sdt garam
  7. Siapkan 200 ml air untuk celupan
  8. Gunakan 500 ml minyak goreng

Tapi dengan modifan sana sini yak, beberapa diskip seperti. SajianSedap.com - Ayam goreng tepung ala KFC begitu diminati menjadi santapan bersama. Namun, daripada beli ada baiknya kita membuat langsung sendiri di rumah. Salah satu hambatan yang kerap ditemui adalah ayam goreng tersebut sulit keriting seperti KFC.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Kriting ala kfc kw:
  1. Siapkan tepung dan bumbu2, rendam ayam dengan jeruk nipis
  2. Setelah ayam di rendam jeruk nipis, buang air nya, masukan 1 sdm tepung terigu, diamkan 30 menit. Siapkan di wadah 5 sdm tepung terigu,tepung beras,garam dan penyedap. Aduk aduk. Masukan ayam ke tepung.
  3. Setelah ayam di baluri tepung, celupkan ke wadah yg sudah di isi air,sebentar saja ya….lalu angkat guling gulingkan di tepung lagi, sambil di cubit2. Kemudian goreng di minyak panas.
  4. Goreng ayam sampai kuning kecokelatan. Tips agar daging matang dan kulit nya tidak hangus, minyak goreng harus yg banyak, sampai ayam terendam, api juga jangan terlalu besar.

Kalau keriting, ayam goreng tepung terlihat cantik dan rasanya juga super renyah. Percobaan, percobaan, terus gagal, gagal lagi, gagal terus, kali ini dirasa berhasil dan. Recook dari Mbak Riska, mbak Riska nya recook dari ci Xanderskitchen. Untuk lebih jelasnya cek bahan dan adonan ayam goreng tepung ala KFC dibawah ini ya. resep cara membuat ayam goreng tepung. Bahan Ayam Goreng Tepung ala KFC.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng kriting ala kfc kw yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved