Bagaimana Menyiapkan Ceker Pedas Korea yang Lezat Sekali

Kate Oliver   17/06/2020 21:14

Ceker Pedas Korea
Ceker Pedas Korea

Sedang mencari inspirasi resep ceker pedas korea yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker pedas korea yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker pedas korea, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ceker pedas korea enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Maeun Dakbal adalah salah satu makanan yang sangat disukai di Korea Selatan. kombinasi pedas dan manis cekernya bisa bikin kamu ketagihan loh. Cara memasak ceker pedas korea & jumeokbap. Wajib cobain dirumah ^^ Semoga bermanfaat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker pedas korea yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ceker Pedas Korea memakai 6 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ceker Pedas Korea:
  1. Gunakan 1/2 kg ceker bersihkan potong kukunya
  2. Sediakan 3 sdm cabe korea (gochujang)
  3. Ambil 1/2 sachet royco
  4. Sediakan 1 sdt gula pasir
  5. Ambil 3 gelas kecil air
  6. Sediakan 3 lembar daun jeruk

Meskipun minim daging, bagian tubuh ayam yang satu ini memang terasa gurih. Yuk, coba bikin ceker pedas ala Korea yang satu ini. Lihat juga resep Ceker pedas Eva enak lainnya. Kalau daging ayam kan sudah banyak yang bisnis rata-rata jadi lauk.

Langkah-langkah membuat Ceker Pedas Korea:
  1. Rebus ceker dengan air menggunakan magicom kecil karena ceker akan lebih empuk sampe ke tulang2nya. Jika menggunakan kompor biasa tidak akan seempuk itu.
  2. Masukkan gochujang (pasta cabe korea), royco, gula pasir, daun jeruk. Rebus sampai air menyusut. Warna ceker akan lebih bagus (merah) dan tidak begitu pedas jika menggunakan gochujang. Boleh ditambahkan cabe bubuk sendiri jika suka pedas. Selamat mencoba.

Nah, kalau ceker bisa jadi cemilan lho. Orang-orang Korea, khususnya YouTuber sering kok ASMR makan. Последние твиты от CEKER PEDAS (@cekerpedasSRG). We served our best foods in this town! CEKER dan SAYAP PEDAS PERTAMA DISERANG dalam WAROENG PEDAS. Ceker (kaki) ayam salah satunya populer diolah jadi camilan dengan rasa pedas seperti ceker setan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker pedas korea yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved