Bagaimana Membuat Ayam KFC kw yang Enak

Lewis Aguilar   07/12/2020 14:35

Ayam KFC kw
Ayam KFC kw

Anda sedang mencari ide resep ayam kfc kw yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kfc kw yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kfc kw, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam kfc kw enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam KFC KW - Super Kriboo enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Ayam Goreng KFC KW step by step.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam kfc kw sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam KFC kw memakai 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam KFC kw:
  1. Siapkan 1 ekor ayam (cincang Ukuran kecil)
  2. Sediakan Bumbu halus :
  3. Sediakan 3 sdt ketumbar
  4. Ambil 5 siung bawang merah
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 1 ruas kunyit
  7. Sediakan 2 bijik Kemiri
  8. Gunakan 2 sdt Garam
  9. Sediakan 1 butir telur
  10. Sediakan Untuk baluran:
  11. Siapkan 1 sdm tepung mezena
  12. Sediakan 5 sdm tepung terigu
  13. Sediakan Minyak secukupnya untuk menggoreng

Tetapi disini saya sedikit modifikasi resep aslinya yh mom, saya coba tambahkan SKM dan telur dalam bumbu marinasinya (resep asli tidak pakai skm dan telur,. Resep Ayam KFC KW Super Kribo Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk.

Cara membuat Ayam KFC kw:
  1. Blander bumbu,,, masukan kedalam wadah berisi ayam aduk hingga merata,,
  2. Masukan ke kulkas (semakin lama semakin merasap bumbu nya,aq seharian misal hari ini masuk ke kulkas besok baru aq goreng)
  3. Setelah seharian keluarkan ayam dari kulkas,, masukan telur campur hingga rata
  4. Di wadah lain masukan tepung mezena dan terigu aduk supaya tercampur,,, gulingkan ayam kedalam tepung,,, sambil di cubit2, remas2 sampe ayam terbalut rata(teknik ini yang sangat mempengaruhi,, semakin lama semakin bagus krn ayam terbalut sempurna,,,ukuran ayam pun bisa besar).
  5. Goreng ayam dengan api kecil, minyak banyak dan panas (supaya matang merata sampai dalam, jangan sering dibalik supaya tidak banyak minyak yang meresap di ayam)
  6. Angkat dan tiriskan ayam,,
  7. Siap di santap selagi masih hangat,,, cocol pakai saus cabe lebih mantaap…

Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya. Siapa yang tidak suka dengan kenikmatan ayam KFC yang crispy? Hampir semua orang pastinya senang menikmati ayam goreng satu ini. Makanya rasa ayam goreng KFC beda. Ku penasaran bikin KFC, saking dulu waktu sekolah kalo males makan, dibeliin nya KFC abang-abang sama ibu biar pada mau makan, secara kalo KFC beneran mehong ya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam kfc kw yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved