Bagaimana Membuat Ceker Ayam Rica Anti Gagal

Raymond Pratt   09/09/2020 17:24

Ceker Ayam Rica
Ceker Ayam Rica

Lagi mencari inspirasi resep ceker ayam rica yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker ayam rica yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker ayam rica, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ceker ayam rica yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep masakan ceker ayam rica-rica menggunakan bahan yang seadanya jadi tidak ribet, tetapi tetap enak, silakan mencobanya dirumah bunda masing-masing. Ceker ayam merupakan salah satu bagian yang jadi favorit banyak orang.sebelum dimasak dibersihkan terlebih dahulu dibuang ujung-ujung jarinya. Rica rica ceker ayam,. tau ceker ayam ? di jamin pada tau kan,. banyak yang bilang ceker ayam itu ge enak karna jarang ada dagingnya. eits kata siapa ga.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ceker ayam rica yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ceker Ayam Rica menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ceker Ayam Rica:
  1. Siapkan 5 pasang ceker ayam
  2. Ambil 2 cm ruas jahe
  3. Ambil 2 cm ruas kunyit
  4. Sediakan 2 lbr daun salam
  5. Siapkan 1 btg serai
  6. Siapkan 6 bh bawang merah
  7. Sediakan 1 siung bawang putih
  8. Ambil secukupnya Cabai
  9. Ambil 3 sdm minyak goreng
  10. Siapkan secukupnya Air mineral
  11. Ambil sesuai selera Garam
  12. Gunakan secukupnya Gula
  13. Gunakan secukupnya Penyedap rasa

Ceker ayam pilihan yang diolah dengan bahan-bahan tradisional dan higienes. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara. Hampir semua orang menyukai citarasa dari ceker ayam dan kuliner olahannya. Sejarah Singkat Asal Usul Ayam Rica-Rica.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker Ayam Rica:
  1. Haluskan semua bumbu bahan yg ada di bawah ini, kecuali daun salam dan serai. Geprek serai
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai kecokelatan dan harum, kemudian tuangkan air secukupnya, masak hingga air mendidih
  3. Jika sudah mendidih, masukkan ceker
  4. Masak ceker hingga air menyusut, tambahkan garam, gula dan penyedap rasa secukupnya
  5. Ceker ayam rica siap disajikan😁

Lihat juga resep Ceker Mercon (Presto) enak lainnya. Makanan khas Manado ini memang sering jadi favorit terutama bagi kamu yang suka pedas. Salah satunya ceker rica-rica dengan bumbu pedas khas Indonesia. Padahal, kalau diolah dengan benar, ceker ayam akan menghasilkan rasa yang luar biasa enak. Resep ayam rica rica - Ayam adalah bahan makanan yang menjadi favorit semua orang, bisa dipastikan kalau hampir semua masyarakat Indonesia menyukai makanan dengan bahan ayam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ceker ayam rica yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved