Resep Ceker pedas nagih ala Eonni Ivy yang Bisa Manjain Lidah

Dora Jennings   11/11/2020 13:41

Ceker pedas nagih ala Eonni Ivy
Ceker pedas nagih ala Eonni Ivy

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker pedas nagih ala eonni ivy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker pedas nagih ala eonni ivy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hallo guys di video kali ini aku akan makan ceker pedas dan ini super enak bangettt, jadi jangan skip video nya yaa. jangan lupa like, komen, dan subscribe. Lihat juga resep Ceker pedas Eva enak lainnya. resep ceker setan atau ceker pedas ini akan cocok disantap oleh penggemar makanan pedas. Apalagi, jika olahan ceker Siapa yang bisa menolak resep ceker pedas yang satu ini?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker pedas nagih ala eonni ivy, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ceker pedas nagih ala eonni ivy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ceker pedas nagih ala eonni ivy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ceker pedas nagih ala Eonni Ivy menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ceker pedas nagih ala Eonni Ivy:
  1. Ambil 450 gram ceker ayam
  2. Sediakan 3 buah cabe merah besar
  3. Ambil 11 buah cabe kecil
  4. Ambil 4 siung bawang merah
  5. Ambil 4 siung bawang putih
  6. Gunakan 1 ruas jahe
  7. Siapkan 1 batang sereh di geprek
  8. Ambil 4 lembar daun jeruk
  9. Gunakan 1 lembar daun salam
  10. Ambil 3 sdm kecap manis
  11. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  12. Sediakan 1/2 sdt garam
  13. Ambil Minyak untuk menumis

Buat dalam jumlah banyak untuk disantap ramai-ramai. Untuk mencoba kalian mesti bersabar menunggu kedai buka mulai jam setengah sepuluh malam. Menu andalannya adalah ceker berkuah pedas asam yang segar. Juga dominan rasa gurihnya meski dimasak tanpa santan.

Cara membuat Ceker pedas nagih ala Eonni Ivy:
  1. Cuci bersih ceker lalu masak di panci presto kira-kira 20 menit
  2. Blender bumbu sampai halus, lalu tumis sampai matang bersama sereh,daun salam,daun jeruk.
  3. Setelah bumbu harum dan matang masukan kaldu, garam, kecap manis lalu ceker masak sampai bumbu meresap. mati kan kompor lalu angkat, siap di hidangkan.

Ceker alias kaki ayam ini gurih banget ditambah lumuran saus pedas yang bikin nagih di lidah. Sajikan ceker dengan taburan wijen sangrai dan irisan daun bawang. Wah ceker balado pedas ala Korea tapi buatan rumahan ini siap disantap, lebih enak sebagai teman nasi. Kuliner ceker pedas ini punya dua lokasi terpisah di Kota Malang. Dua-duanya menawarkan citarasa ceker pedas yang sama, kok.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ceker pedas nagih ala Eonni Ivy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved