Langkah Mudah untuk Membuat Ceker pedas yang Lezat

Marian Barnes   16/09/2020 01:49

Ceker pedas
Ceker pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ceker pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Cara membuat ceker mercon setan super pedas. Lihat juga resep Ceker pedas Eva enak lainnya. Ceker Pedas, Cengkareng, Jakarta Raya, Indonesia..

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ceker pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ceker pedas menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ceker pedas:
  1. Siapkan 1 1/2 kg ceker ayam
  2. Ambil 20 siung bawang merah
  3. Ambil 10 siung bawang putih
  4. Siapkan 7 buah kemiri
  5. Siapkan 10 lembar daun purut
  6. Sediakan 3 batang sereh geprek
  7. Sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk
  8. Siapkan 2 saset royco ayam
  9. Siapkan 1/2 sdt garam
  10. Gunakan sedikit Perasan air jeruk nipis

Demikian resep ceker pedas ala Korea. Ceker (kaki) ayam salah satunya populer diolah jadi camilan dengan rasa pedas seperti ceker setan. Resep ceker setan ini punya rasa super pedas yang menusuk, cocok untuk pencinta pedas. Begitu pun dengan ceker setan pedas yang menawarkan sensasi pedas super gila.

Cara membuat Ceker pedas:
  1. Bersihkan ceker beri perasan air jeruk nipis agar hilang bau amisnya lalu dipresto sekitar 15 menit.. jika sdh 15 menit tiriskan ceker lalu siapkan bahan basahnya…
  2. Haluskan semua bumbu kecuali sereh dan daun purut,lalu tumis dengan minyak sampai harum dan beri bumbu..jika sdh harum tambahkan air 1 gelas belimbing masak hingga air mnyusut dan bumbu mngental… Ceker pedas siap disajikan..
  3. Diatas foto lg proses memasaknya yg uda selesai nya lupa foto keburu dibungkus🤦🏼‍♀️🤦🏼‍♀️🤦🏼‍♀️🤦🏼‍♀️

Ceker setan merupakan makanan khas Indonesia yang sudah populer sejak beberapa tahun terakhir ini. Ceker ayam pedas merupakan salah satu resep masakan berbahan dasar ayam yang cukup disukai banyak orang di Indonesia meskipun hanya dari bagian kaki ayam. Ceker ayam merupakan makanan populer di Korea. Kalau ke cafe Korea yang ada di Indonesia pun, jarang yang menyediakan menu 'Maeun Dakbal' atau ceker pedas. Nikmatnya hidangan seblak ceker bumbu pedas manis kini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ceker pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved