Resep Ceker pedas sederhana Anti Gagal

Estelle Maldonado   19/07/2020 23:26

Ceker pedas sederhana
Ceker pedas sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker pedas sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker pedas sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Sederhana yang juga sedang ramai dibuat oleh ibu rumah tangga adalah Mie Ceker Super pedas. Lihat juga resep Ceker pedas Eva enak lainnya. Seblak seafood kuah pedas. foto: Instagram/@sawah.simbah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker pedas sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ceker pedas sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ceker pedas sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker pedas sederhana memakai 19 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ceker pedas sederhana:
  1. Gunakan 1/2 kg Ceker
  2. Sediakan 3 buah Kentang
  3. Ambil Bumbu :
  4. Sediakan 3 buah Tomat merah sedang
  5. Sediakan 1 buah Daun bawang
  6. Gunakan 4 siung Bawang merah
  7. Siapkan 4 siung Bawang putih
  8. Siapkan 10 biji Cabai (sesuai selera ya sister)
  9. Siapkan 1 jempol Jahe ukuran
  10. Siapkan 1 jempol Kencur ukuran
  11. Ambil 3 batang Serai
  12. Sediakan 10 buah Daun salam
  13. Siapkan 4 buah Daun jeruk
  14. Ambil secukupnya Merica
  15. Ambil secukupnya Kemiri
  16. Sediakan Lada bubuk
  17. Ambil Garam
  18. Gunakan Gula
  19. Ambil Penyedap rasa

Resep Seblak Ceker Setan Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Seblak ceker ayam bisa dimasak dengan kuah pedas atau seblak ceker kering yang bisa dibuat dengan varian rasa pedas manis. Rahasia Resep Seblak Ceker Asli Pedas. Cara bikin seblak ceker ini memang cukup sederhana dan praktis.

Cara menyiapkan Ceker pedas sederhana:
  1. Kunci masak enak : bumbu yang banyaaaak
  2. Cuci bersih ceker
  3. Rebus ceker. Tips ceker empuk. Caranya : didihkan air, setelah benar2 mendidih baru masukkan ceker, tutup, tunggu 10 menit kemudian matikan api. Tunggu selama 20 menit. Nyalakan kembali 5 menit kemudian angkat ceker.
  4. Selagi menunggu ceker semua bumbu ditumbuk kecuali daun salam, daun jeruk, dan serai
  5. Untuk kentang saya iris dadu kemudian digoreng
  6. Untuk tomat saya iris dadu
  7. Siapkan wajan, panaskan minyak goreng, setelah panas masukkan bumbu halus, daun jeruk,salam, seledri, dan tomat. Masak hingga menghasilkan aroma wangi
  8. Kemudian masukkan air secukupnya
  9. Setelah mendidih masukkan ceker dan kentang. Masukkan bumbu, jgn lupa icip icip
  10. Tunggu hingga mengental, kemudian tambahkan daun bawang yang telah diiris. Aduk rata dan sajikan.

Hampir semua orang, baik itu yang sering ataupun tidak suka masak insya Allah bisa. Resep Ceker Mercon - Makanan pedas belakangan ini sedang populer di Indonesia terlebih lagi di kalangan anak muda. Banyak jajanan- jajanan kuliner yang memberi. Kombinasi nikmat dari lembutnya ceker ayam dan kuah yang pedas, membuat resep ceker setan pedan Salah satu olahan yang digandrungi banyak orang adalah ceker setan yang super pedas. Nikmatnya hidangan seblak ceker bumbu pedas manis kini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceker pedas sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved