Resep Ceker kuah pedas Anti Gagal

Alvin Delgado   28/08/2020 03:43

Ceker kuah pedas
Ceker kuah pedas

Lagi mencari ide resep ceker kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker kuah pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker kuah pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ceker kuah pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Seblak Ceker Kuah Pedas enak lainnya. Ceker pedas kuah kecap salah satu makanan kesukaan. Gapernah bosen sama yang satu ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ceker kuah pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ceker kuah pedas memakai 3 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ceker kuah pedas:
  1. Ambil 1/2 kg ceker cuci bersih dan rebus sampai matang
  2. Ambil Bumbu halus: bamer,baput,cabe haluskan
  3. Sediakan Daun bawang

Resepnya sederhana dan cara membuatnya mudah diikuti. Agar sup ceker asam pedas enak rasanya, belilah ceker ayam yang berukuran sama dan sudah dibersihkan. Gunakan api kecil saat merebus ceker agar. Seruni.id - Ceker setan, jika mendengar namanya mungkin memang agak sedikit aneh dan menyeramkan.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker kuah pedas:
  1. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai wangi masukan air tunggu sampai air mendidih masukan ceker beri bumbu penyedap&garam masukn potongan daun bawang tunggu sampai matang dan siap disajikan

Kata 'Setan' kerap menggambarkan hal yang menakutkan, namun tidak dengan resep masakan Indonesia yang satu ini. Dengan tampilan yang didominasikan warna merah, resep ceker setan atau ceker pedas ini akan cocok disantap oleh penggemar makanan pedas. Masukkan ceker ayam yang telah empuk lalu aduk rata. Masak hingga air sedikit menyusut dan bumbu meresap ke dalam ceker. Ceker kuah mercon spesial pun siap untuk Anda nikmati.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceker kuah pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved