Resep Ceker Pedas Manis yang Bisa Manjain Lidah

Rosa Lucas   05/08/2020 06:19

Ceker Pedas Manis
Ceker Pedas Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker pedas manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker pedas manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ceker pedas manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ceker mercon pedas manis 🔥 enak lainnya. alviya.com, resep ceker pedas manis - Masih bingung mau masak apa hari ini? Ceker ayam pedas merupakan salah satu resep masakan berbahan dasar ayam yang cukup disukai banyak orang di. Keyword aneka resep seblak, seblak ceker pedas manis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ceker pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ceker Pedas Manis memakai 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ceker Pedas Manis:
  1. Siapkan 1/2 kg ceker ayam
  2. Siapkan Jahe
  3. Sediakan Kaldu ayam
  4. Sediakan 1 btang Serai
  5. Ambil 7 buah Cabei merah
  6. Siapkan 5 buah Bawang merah
  7. Ambil 5 siung Bawang putih
  8. Ambil 3 lmbr Daun jeruk
  9. Gunakan Sckpnya Kecap
  10. Sediakan 1 /2 sdm Garam
  11. Sediakan 1/2 sdt Merica halus
  12. Ambil 1 ruas Lengkuas
  13. Gunakan Air sckpnya

Resep ceker pedas manis Ceker ayam mercon merupakan salah satu kuliner yang sangat populer saat ini. Bahan dasar masakan ini yaitu ceker ayam yang dipadukan dengan bumbu khas yang. Masak resep ceker manis pedas dengan resep mudah ini, yuk! Inilah sajian pendamping yang selama ini kamu cari-cari.

Langkah-langkah membuat Ceker Pedas Manis:
  1. Buang kuku ayam, Cuci bersih, dan potong mnjd 2 bgian
  2. Siapkan panci yg berisi air, nyalakan kompor & tmbhkan jahe (agar tdk brbau amis). Lalu masukkan ceker ayam, rebus skitar 5 menit
  3. Buang air setelah mndidih. Gnti dg air yg baru, dan rebus kmbali, jng lupa pkai jahe, tmbhkan kaldu ayam (bubuk). Serta jahe dan lengkuas
  4. Sambil mnunggu ceker direbus kita Tumis bumbu yg sdh diiris kasar, smpai stngh matang. (Kcuali garam, merica, kecap, daun jeruk)
  5. Masukkan bumbu yg sdh ditumis kedalam blender tanpa air. Dan blender Smpai halus
  6. Tumiss kmbali, tmbhkan air juga.. aduk2.. masukkan jg garam, merica, daun jeruk, kaldu ayam dan kecapp.. msakk hingga bner2 matang
  7. Masukkan ceker yg sdh direbus (kuahnya jgn dimasukkan dlu) dan aduk kmbali..
  8. Tmbhkan sdikit kuahnya… aduk2 hngga meresap dan matang,, angkat dan ceker siap utk sajikan

Kelezatan ceker manis pedas pasti tidak terbantahkan lagi bagimu. Ceker ayam dengan bumbu pedas manis dengan tambahan daun kemangi. Berikut resep yang bisa langsung dicoba. Ceker Pedas Manis dimasak dengan ramuan rempah yang disertai aroma daun kemangi. Ceker kecap manis pedas siap dihidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ceker Pedas Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved