Resep Ceker Balado, Lezat

Gabriel Carr   02/12/2020 17:52

Ceker Balado
Ceker Balado

Anda sedang mencari ide resep ceker balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker balado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker balado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ceker balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Lodeh Ceker Ayam enak lainnya. Resep Cara Membuat Ceker balado super pedas dan enak Resep Cara Membuat Ceker balado super pedas - Ceker balado pedas : sudah pernah masak masakan dari ceker? masakan ceker sangat nikmat apabila dihidangkan dengan rasa sambal yang pedas, dengan rasa yang pedas akan terasa nikmat apalagi ceker dimasak sampai empuk cekernya. Lihat juga resep Ceker Balado enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ceker balado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ceker Balado memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ceker Balado:
  1. Gunakan 500 gr ceker ayam, bersihkan, rebus smp agak lunak
  2. Gunakan 1/2 bh bawang bombay, iris tipis
  3. Sediakan 5 siung baput
  4. Ambil 10 btr bamer
  5. Gunakan 10 bh camer
  6. Siapkan 15 bh cawit
  7. Sediakan 1 bh tomat
  8. Ambil 1 cm jahe, geprek
  9. Siapkan secukupnya Garam, gulpas, penyedap dan trasi

Ceker bias dimasak bumbu kecap bahkan sebagai campuran masakan sop. Lihat juga resep Seblak Ceker Kuah Pedas enak lainnya. Dapur erna - Resep enak dan pedas Cara membuat ceker mercon Salah satu variasi memasak ceker yang enak, mempunyai rasa yang enak dan pedas.

Cara membuat Ceker Balado:
  1. Haluskan bamer, baput, camer, cawit, tomat tp jangan terlalu halus (ronyah2) lalu tumis smp harum
  2. Setelah bumbu matang masukkan jahe geprek, terasi, garam, gulpas dan penyedap, aduk
  3. Masukkan bawang bombay, aduk sebentar lalu masukkan ceker ayam.
  4. Tambah air secukupnya lalu masak smp ceker benar2 lunak dan bumbu meresap

Ceker Balado: Apakah Anda adalah salah satu dari sekian banyak penggemar ceker balado pedas yang sedang mencari resep ceker balado, agar Anda bisa membuat ceker balado sendiri? Yupz, sepertinya Anda sudah berada di blog tempat resep ceker balado yang tepat. Cara membuat ceker balado, ini memang tidak hanya sekedar direbus dan di goreng saja, atau juga ceker ayam ini tidak hanya. Resep Spesial Ceker Ayam Pedas Manis - Untuk reesp yang satu ini patut anda coba dan praktekkan dirumah, karena makanan yang sangat lezat ini sangat sayang kalau anda lewatkan. Menu spesial yang satu ini dapat membuat penikmatnya menjadi ketagihan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ceker Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved