Resep Ceker bumbu pedas yang Bikin Ngiler

Jennie Jensen   22/10/2020 05:30

Ceker bumbu pedas
Ceker bumbu pedas

Lagi mencari ide resep ceker bumbu pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker bumbu pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker bumbu pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ceker bumbu pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Bahan Ceker Lengkuas Daun salam Daun jeruk Sereh Kecap manis Minyak goreng Air Garam Penyedap Gula merah Bumbu halus Cabe rawit merah Cabe besar merah. Tips Cara Membuat Resep Ceker Pedas Setan Bumbu Mercon Masakan Pedas Spesial Khas Dengan tampilan yang didominasi warna merah resep ceker pedas atau ceker setan ini memang. Nikmatnya hidangan seblak ceker bumbu pedas manis kini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ceker bumbu pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ceker bumbu pedas memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ceker bumbu pedas:
  1. Gunakan 1/2 kg Ceker ayam
  2. Siapkan Tepung sebaguna
  3. Gunakan secukupnya Royco
  4. Siapkan Garam
  5. Gunakan Terigu
  6. Sediakan Minyak goreng
  7. Gunakan Bahan saus
  8. Ambil 1 siung Bawang putih
  9. Sediakan 1/4 bh Bawang bombai
  10. Siapkan 2 bh Tomat besar
  11. Gunakan Gula
  12. Gunakan Garam
  13. Gunakan 2 sdm Saus cabe
  14. Ambil 1 sdt Saus tiram
  15. Sediakan Sedikit air
  16. Siapkan Wijen

Biasanya kalau di warung angkringan di kotaku, ceker disajikan dalam bentuk ceker bacem. Perpaduan antara manis, pedas dan ada aromanya daun kemangi yang mengundang nafsu makan. Untuk membuat masakan ceker ayam bumbu balado ini cukuplah mudah, karena bahannya pun Masak hingga bumbu meresap dan kuah berkurang. Resep Dan Cara Membuat Ceker Setan Bumbu Mercon Super Pedas - Ceker ayam merupakan bagian dari daging ayam yang enak di olah menjadi berbagai menu resep masakan seperti seblak.

Langkah-langkah membuat Ceker bumbu pedas:
  1. Buat ceker crispy seperti pada resep saya sblmnya ya 😉
  2. Kemudian cincang halus bawang putih..potong bawang bombai dan tomat buang bijinya potong kotak
  3. Tumis bawang putih sampai wangi kmudian masukan tomat masak smpai tomat berair dan halus msukan bawang bombai dan tambahkan sedikit air
  4. Tambahkan saus cabe dan saus tiram aduk aduk hingga mengental kemudian tambahkan gula garam sesuai selera cek rasa
  5. Masukan ceker crispy kedalam saus aduk aduk sampai rata kemudian taburkan wijen di atasnya
  6. Selamat mencoba 😁

Begitu pun dengan ceker setan pedas yang menawarkan sensasi pedas super gila. Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini terbuat dari bahan dasar ceker yang dipadukan dengan resep bumbu pedas. Bahan Membuat Resep Ceker Ayam Bumbu Kecap Pedas. Lihat juga resep Ceker pedas Eva enak lainnya. Cara Membuat Ceker Setan Pedas : Tumis bumbu yang dihaluskan dengan sedikit minyak sampai harum.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ceker bumbu pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved