Resep Ayam KFC Kw Super, Enak

Sophia Ingram   27/08/2020 16:20

Ayam KFC Kw Super
Ayam KFC Kw Super

Sedang mencari inspirasi resep ayam kfc kw super yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kfc kw super yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam KFC KW Super Kribo Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kfc kw super, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam kfc kw super enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam kfc kw super sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam KFC Kw Super menggunakan 21 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam KFC Kw Super:
  1. Siapkan Bumbu marinasi :
  2. Ambil 500 gr ayam (potong 8 bagian, pipihkan)
  3. Sediakan 5 siung bawang putih (haluskan)
  4. Ambil 1 sdt lada putih bubuk
  5. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  6. Sediakan secukupnya Garam
  7. Siapkan Kaldu bubuk secukupnya (saya royco ayam)
  8. Gunakan Bahan kering :
  9. Ambil 6 sdm tepung terigu
  10. Siapkan 1 sdm maizena
  11. Sediakan 1-2 sdm tepung bumbu serbaguna (saya sasa, suka asin boleh tambah)
  12. Ambil 1/2 sdt baking soda
  13. Siapkan 1 sdt lada bubuk
  14. Ambil Bahan pencelup :
  15. Ambil 1 butir putih telur
  16. Gunakan 500 ml air dingin/air es
  17. Sediakan 1/2 sdt lada putih
  18. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk
  19. Sediakan Bahan lain :
  20. Sediakan Minyak untuk menggoreng (lebih banyak lebih baik)
  21. Ambil Saos secukupnya (saya pake saos fried chicken indofood/sambal belibis)

Bismillahirrahmanirrahiim Source : cookpad Wardat El Ouyun Udah lama banget kukmark resep ini dan baru kesampean bikin sekarang. Lihat juga resep Ayam KFC KW SUPER enak lainnya. Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk.

Langkah-langkah membuat Ayam KFC Kw Super:
  1. Marinasi, Potong ayam mjd 8 bagian, pipihkan (fungsinya agar bumbu meresap sempurna dan lebih cepat matang ketika digoreng). Campur ayam dan bumbu sambil sedikit dipijat. Simpan didalam wadah kedap udara (saya tupperware), minimal 30 menit. (Saya marinasi malem, simpan dikulkas semalaman u/ dimasak pagi)
  2. Celupkan ayam dalam tepung, ke bahan pencelup (sebentar aja), ke bahan tepung lg (sambil sedikit ditekan), angkat, goreng (api kecil, sampai matang kecoklatan).
  3. Tips: jika minyak terlalu panas matikan api terlebih dahulu karna bisa menyebabkan ayam bagian luar kecoklatan tp dalemnya kurang mateng.

Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya. Tapi dengan modifan sana sini yak, beberapa diskip seperti penggunaan buttermilk, beberapa ditambahkan seperti kunyit. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk. Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya. Tapi dengan modifan sana sini yak, beberapa diskip seperti penggunaan buttermilk, beberapa ditambahkan seperti kunyit, maksud saya sih biar gak amis yah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam KFC Kw Super yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved