Langkah Mudah untuk Membuat Ceker Kepala Pedas Lidah Mertua Anti Gagal

Emma Beck   15/11/2020 19:05

Ceker Kepala Pedas Lidah Mertua
Ceker Kepala Pedas Lidah Mertua

Sedang mencari ide resep ceker kepala pedas lidah mertua yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker kepala pedas lidah mertua yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ceker kepala setan cabai ijo, pedes enak lainnya. Ikan pindang sangat cocok dipadukan dengan sayur asem bagi warga Banyuwangi Resep Opor Ayam Non Lebaran. Tambahkan serai, lengkuas, dan daun salam, lalu masak sebentar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker kepala pedas lidah mertua, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ceker kepala pedas lidah mertua enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ceker kepala pedas lidah mertua sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ceker Kepala Pedas Lidah Mertua memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ceker Kepala Pedas Lidah Mertua:
  1. Siapkan 9 Cabai Merah Besar
  2. Gunakan 21 Cabai Rawit
  3. Siapkan 8 Bawang Merah
  4. Sediakan 7 Bawang Putih
  5. Sediakan 4 Biji Kemiri
  6. Gunakan 1 Buah Tomat
  7. Ambil secukupnya Gula
  8. Siapkan secukupnya Garam
  9. Gunakan secukupnya Laos
  10. Ambil sesuai selera Kecap Bangau

Blitar adalah salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan berbagai kulinernya. Anda yang sangat menyukai makanan dengan cita rasa pedas, wajib mencoba kuliner Ceker Kesurupan di Blitar. Ahmad Yani Kota Blitar, tepatnya di sebalah kiri jalan jika Anda dari arah selatan (kebetulan memang jalan satu arah). Lidah mertua berikutnya memiliki daun berwarna hijau gelap, tersusun rapi dan juga rapat antar daun yang satu dengan yang lainnya.

Cara membuat Ceker Kepala Pedas Lidah Mertua:
  1. Rebus Ceker dan Kepala hingga dirasa empuk
  2. Gerus bahan seperti cabai, bawang merah, bawang putih, kemiri, tomat, gula dan garam
  3. Geprek Laosnya
  4. Oseng2 bumbu hingga dirasa matang bersama geprek.an laos
  5. Masukkan ceker dan kepala kedalam osengan bumbu
  6. Tambahkan air secukupnya, tunggu air hingga mendidih dan susut
  7. Tambahkan kecap dan penyedap rasa secukupnya sesuai selera
  8. Siap dihidangkan 👏👏👏

Adapaun nama limiah lidah mertua dari jenis yang satu ini adalah Sansevieria Ehrenbergii. Dan banyak ditemukan di Arab Saudi, Libya, Oman. Cara Membuat Ceker Setan Super Pedas - Ceker setan adalah makanan khas dari kota Malang. Nama makanan ini sudah sangat terkenal dikota Malang, namun mungkin bagi anda yang didaerahnya belum terdapat makanan ini terdengarnya agak terasa asing. Makanan ini memiliki rasa yang pedas bahkan super pedas, itulah sebabnya makanan ini dinamakan ceker.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker kepala pedas lidah mertua yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved