Resep Ayam Saos Saori Teriyaki, Sempurna

Bettie Hansen   20/07/2020 02:35

Ayam Saos Saori Teriyaki
Ayam Saos Saori Teriyaki

Lagi mencari inspirasi resep ayam saos saori teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saos saori teriyaki yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saos saori teriyaki, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam saos saori teriyaki enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Perbedaan Ayam Teriyaki dan Ayam Yakiniku. Kalau dilihat sekilas, tampilan kedua resep masakan dengan saos khas Jepang ini memang tidak Variasi chicken teriyaki lainnya yang tidak kalah lezat adalah versi saori. Teman teman tentu sudah familiar bukan dengan saori karena memang iklannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam saos saori teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Saos Saori Teriyaki memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Saos Saori Teriyaki:
  1. Ambil 1/4 kg dada/paha ayam (cuci dan potong agar bumbu lebih meresap)
  2. Sediakan Secukupnya gula dan garam (optional)
  3. Ambil Secukupnya penyedap/micin
  4. Siapkan Bahan Marinasi/Rendaman
  5. Sediakan 1/2 siung bawang bombay (iris)
  6. Siapkan Secukupnya saori teriyaki (saya pakai botolan)
  7. Siapkan 1 sdm kecap manis
  8. Gunakan Bumbu tumis
  9. Gunakan 4 siung bawang merah (iris)
  10. Siapkan 2 siung bawang putih (iris)
  11. Sediakan 1 buah cabe ijo besar (iris serong)
  12. Sediakan 1 batang daun bawang (iris)
  13. Sediakan Secukupnya lada bubuk
  14. Gunakan Sedikit jahe (geprek)

Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Di Indonesia, saus ini merupakan salah satu saus digemari banyak orang. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam. Pada resep ini, yang akan dibahas adalah chicken teriyaki dengan daging..

Cara membuat Ayam Saos Saori Teriyaki:
  1. Didihkan air. Rebus daging ayam lebih dulu agar empuk, sisihkan ke wadah.
  2. Masukkan semua bahan marinasi/rendaman ke wadah berisi daging ayam. Diamkan ±30 menit.
  3. Panaskan minyak, tumis semua bahan bumbu sampai harum. Tambahkan ayam yang telah dimarinasi beserta bumbunya, aduk rata. Tambahkan gula, garam, penyedap/micin bila dirasa kurang pas. Tes rasa dan siap santap ❤

Saus Teriyaki Resep, Saus Teriyaki Halal, Saus Teriyaki Yang. Contact Mie Ayam Saos Padang & Teriyaki on Messenger. Resep Ayam Teriyaki - Menu makanan Jepang tentunya sangat enak dan pas di lidah. Namun biasanya menu Jepang seperti ayam teriyaki Siapa bilang bahwa resep ayam teriyaki tidak bisa dibuat dirumah? Tentunya bisa dan sangat mudah serta bahan-bahan yang digunakan pun mudah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam saos saori teriyaki yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved