Bagaimana Membuat Ceker Ayam Pedas Manis Anti Gagal

Brian Nguyen   12/10/2020 22:59

Ceker Ayam Pedas Manis
Ceker Ayam Pedas Manis

Lagi mencari ide resep ceker ayam pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker ayam pedas manis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker ayam pedas manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ceker ayam pedas manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Resep Spesial Ceker Ayam Pedas Manis - Untuk reesp yang satu ini patut anda coba dan praktekkan dirumah, karena makanan yang sangat lezat ini sangat sayang kalau anda lewatkan. Menu spesial yang satu ini dapat membuat penikmatnya menjadi ketagihan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ceker ayam pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ceker Ayam Pedas Manis menggunakan 21 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ceker Ayam Pedas Manis:
  1. Gunakan 250 gr ceker ayam
  2. Ambil Bumbu Halus
  3. Gunakan 3 siung bawang merah
  4. Siapkan 1 siung bawang putih
  5. Ambil 4 biji cabai merah
  6. Sediakan 1 biji kemiri
  7. Siapkan 1/2 ruas kunyit
  8. Siapkan 1/2 ruas jahe
  9. Gunakan Bumbu Pelengkap
  10. Ambil 1 batang serai
  11. Sediakan 1 lembar daun salam
  12. Ambil 2 lembar daun jeruk
  13. Gunakan 1 ruas lengkuas geprek
  14. Ambil 1 sdt garam
  15. Sediakan 2 sdm kecap manis
  16. Sediakan 1 sdm gula pasir
  17. Sediakan Secukupnya penyedap rasa
  18. Ambil 1 sdm minyak goreng
  19. Siapkan Topping
  20. Siapkan Wijen sangrai
  21. Sediakan Irisan daun bawang

Resepnya sederhana dan cara membuatnya mudah diikuti. Lihat juga resep Seblak Ceker Kuah Pedas enak lainnya. Ceker Pedas Manis 👌 Source:Dde Winda ini resep nya Dde Winda yang cantik ,enak dan pas bumbu nya. meskipun rada sedikit oleng nih badan yang nama nya seorang ibu walau pun lagi gak enak body. tetap gak bisa kalau cuma rebahan aja .bisa makin lemes kalau dituruti.so let's check this out. Ceker ayam di Indonesia rata-rata diolah dengan bumbu pedas, namun di pulau Jawa ceker ayam banyak yang diolah dengan cara dibacem.

Cara membuat Ceker Ayam Pedas Manis:
  1. Cuci ceker sampai bersih rebus hingga matang lalu siapkan semua bahan untuk bumbu halus dan haluskan
  2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu beserta serai, daun salam, lengkuas, dan daun jeruk sampai harum lalu tambahkan air beserta bumbu pelengkap lainnya cicipi lalu masukkan cekernya
  3. Tunggu sampai airnya habis dan bumbunya meresap, dan selesaiii
  4. Selamat mencobaa 😉😉

Cita rasa manis dan pedas ini sama-sama cocok dipadukan pada ceker ayam, memudahkan Anda untuk memilih sesuai selera. Resep Ceker Mercon - Makanan unik-unik saat ini sedang hits yang diolah dengan berbagai bahan dasar yang jarang. Salah satunya berbahan ayam, jika dimana orang akan menyukai ayam dibagian daging ataupun tulangannya itu biasa, saat ini ceker atau kaki ayam sedang banyak digemari. Baik diolah dengan manis, asam, pedas, rica-rica ataupun lainnya. Resep cara membuat ceker mercon, merupakan cemilan pedas yang viral saat ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker ayam pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved