Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Teriyaki, Sempurna

Hilda Griffin   06/07/2020 21:49

Ayam Teriyaki
Ayam Teriyaki

Sedang mencari ide resep ayam teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam teriyaki yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam teriyaki adalah resep masakan ayam dengan bumbu teriyaki khas Jepang yang enak dan lezat. Seperti juga ayam yakiniku, chicken teriyaki ini juga menggunakan saus spesial khas negara. Resep Ayam Teriyaki - Menu makanan Jepang tentunya sangat enak dan pas di lidah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam teriyaki, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam teriyaki yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Teriyaki memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Teriyaki:
  1. Gunakan 500 gr Ayam
  2. Siapkan 4 cabe rawit (opsional)
  3. Sediakan 4 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 siung bawang bombay ukuran sedang
  5. Siapkan Bumbu
  6. Sediakan 1 sendok makan saus teriyaki
  7. Gunakan 1 sendok makan kecap asin (kikoman)
  8. Ambil 1 sendok teh kecap asin
  9. Gunakan 1 sendok teh lada
  10. Sediakan 1 sendok teh chicken powder (jays’)

Rasanya tidak kalah dengan yang di restoran hokben. Resep ayam teriyaki dengan bumbu sederhana bisa anda tulis di resep masakan indonesia dan nantinya bisa anda coba untuk membuat sendiri kreasi aneka masakan daging ayam ala rumahan. Resep Ayam Teriyaki - Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di Resep Ayam Teriyaki. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Teriyaki:
  1. Cuci bersih ayam, kemudian tiriskan
  2. Campurkan seluruh bumbu, kemudian masukan ayam. Diamkan selama 15 menit
  3. Iris bawang putih dan bawang bombay
  4. Panaskan minyak. Masukan bawang putih, oseng sampai sedikit wangi. Kemudian masukan bawang bombang, oseng sampai layu
  5. Masukan cabai rawit
  6. Masukan ayam yang sudah dibumbui, aduk rata. Diamkan sampai ayam matang. Tambahkan bumbu jika diperlukan

Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Ayam teriyaki adalah salah satu masakan ayam Jepang yang paling terkenal. Tim penyunting dan peneliti terlatih wikiHow. Resep Ayam Teriyaki : masakan ayam teriyaki merupakan masakan jepang yang biasanya ada di restoran restoran terutama restoran jepang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam teriyaki yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved