Bagaimana Menyiapkan Sambal ceker, Lezat Sekali

Lloyd Barker   28/10/2020 21:32

Sambal ceker
Sambal ceker

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal ceker yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ceker yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ceker, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal ceker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Kali ini q memasak menu baru ceker hitam jumbo mercon😄😄nyam nyamm hasilnya enak.dan memuaskan.empukk sekali. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar. Sambal bagi orang Indonesia sudah seperti lauk primer.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal ceker yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal ceker menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal ceker:
  1. Ambil 1/2 kg ceker ayam
  2. Ambil 3 Daun salam
  3. Gunakan 2 Daun jeruk
  4. Gunakan 3 buah Asam jawa
  5. Gunakan Gula merah/aren secukup ny
  6. Sediakan 5 cm Lengkuas
  7. Sediakan Air secukup nya
  8. Gunakan 6 sdm Minyak goreng
  9. Gunakan Bumbu halus:
  10. Ambil 30 Cabai merah
  11. Sediakan 7 siung Bawang merah
  12. Ambil 4 siung Bawang putih
  13. Ambil 3 cm Kunyit
  14. Gunakan 1 tomat
  15. Gunakan 1 sdm Garam
  16. Gunakan 1 sdt bumbu penyedap

Masukkan kecap, daun salam, penyedap rasa dan ceker ayam. Aduk-aduk hingga bumbu tercampur rata dan biarkan bumbu. Jika bumbu sambal sudah meresap secara sempurna kedalam ceker, tuang olahan tersebut di dalam sebuah mangkuk dan sajikan bersama nasi putih hangat. Sekarang, ceker setan super pedas sudah.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal ceker:
  1. Langkah pertama kita siapkan semua bahan yg akan kita gumakan untuk membuat sambal ceker ayam.ceker nya kita rebus sebentar kurang lebih 5 menitan ya.
  2. Jangan lupa kita haluskan bumbu halus nya.panas ksn minyak goreng lalu kita tumis bumbu halus nya sampai wangi ya.
  3. Setelah harum tambah kan daun salam,daun jeruk,gula merah,garam dan bumbu penyedap.lalu masukkan ceker yg sudah kita rebus td dan aduk rata.
  4. Biar ceker tambah empuk kita tambah kan air secukup nya dan masak sampai bumbu dan air meresap.jangn lupa koreksi rasa ya sebelum di angkat.

Mulai dari sop ceker, ceker setan, ceker crispy, sampai dimsum ceker. Sebagai alternatif sop ayam, sop berbahan dasar ceker ayam juga enak disantap saat cuaca dingin atau hujan turun. Nah, ceker setan sambal ijo sudah siap sajikan untuk camilan sore hari atau untuk teman makan Resep Ceker Setan Lapindo. Namanya memang unik karena mengingatkan Kita dengan peristwa. Indonesian Sambal Recipe - Indonesia's Sambal oelek also spelled "ulek" recognized by International audience as the spiciest sauce ever created in the world.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal ceker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved