Resep Ayam Teriyaki yang Enak Banget

Eric Perez   14/10/2020 18:17

Ayam Teriyaki
Ayam Teriyaki

Sedang mencari ide resep ayam teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam teriyaki yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam teriyaki, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Ayam teriyaki adalah resep masakan ayam dengan bumbu teriyaki khas Jepang yang enak dan lezat. Seperti juga ayam yakiniku, chicken teriyaki ini juga menggunakan saus spesial khas negara. Resep Ayam Teriyaki - Menu makanan Jepang tentunya sangat enak dan pas di lidah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Teriyaki menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Teriyaki:
  1. Sediakan 100 gram Daging dada ayam, potong kotak
  2. Sediakan 1 buah kentang, potong kotak, lalu rebus
  3. Sediakan 1/2 buah Bawang bombay
  4. Sediakan 1 buah Cabe merah besar, buang bijinya, potong miring
  5. Gunakan 2 siung Bawang putih
  6. Ambil 2 sdm Margarin
  7. Gunakan 4 sdm Saus teriyaki
  8. Ambil 1 sdt Minyak wijen
  9. Siapkan 1 sdm Gula
  10. Siapkan secukupnya Merica bubuk
  11. Gunakan secukupnya Penyedap rasa

Rasanya tidak kalah dengan yang di restoran hokben. Resep ayam teriyaki dengan bumbu sederhana bisa anda tulis di resep masakan indonesia dan nantinya bisa anda coba untuk membuat sendiri kreasi aneka masakan daging ayam ala rumahan. Resep Ayam Teriyaki - Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di Resep Ayam Teriyaki. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak.

Cara membuat Ayam Teriyaki:
  1. Siapkan semua bahannya, jangan lupa dicuci.
  2. Panaskan margarin ke dalam teflon lalu masukkan kentang dan ayam, goreng hingga matang (jangan sampai kering ayamnya)
  3. Lalu masukkan bawang bombai, bawang putih, dan cabe merah besar. Aduk hingga layu.
  4. Masukkan saus teriyaki, minyak wijen, penyedap, merica bubuk, gula. Aduk hingga rata.
  5. Tambahkan sedikit air agar tidak terlalu kering. Aduk hingga rata dan matang.
  6. Siap disajikan. Tambahkan wijen biar makin cantik. Selamat mencoba! 🍛

Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Ayam teriyaki adalah salah satu masakan ayam Jepang yang paling terkenal. Tim penyunting dan peneliti terlatih wikiHow. Resep Ayam Teriyaki : masakan ayam teriyaki merupakan masakan jepang yang biasanya ada di restoran restoran terutama restoran jepang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved