Resep Ceker Pedas Kuah Kecap, Lezat

Steven Ellis   31/10/2020 14:36

Ceker Pedas Kuah Kecap
Ceker Pedas Kuah Kecap

Sedang mencari ide resep ceker pedas kuah kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker pedas kuah kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker pedas kuah kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ceker pedas kuah kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

HOME COOKING 💥 Durasi resep video saya, agak lama,,, saya membagikan step by step cara pembuatannya supaya daging ceker benar - benar empuk dan lumer. Resep masakan sederhana, telur ceplok kuah kecap pedas. Merupakan masakan rumahan dengan tema olahan telur.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker pedas kuah kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ceker Pedas Kuah Kecap menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ceker Pedas Kuah Kecap:
  1. Ambil 18 ceker ayam
  2. Sediakan 5 sdm kecap
  3. Siapkan 2 daun salam
  4. Gunakan 1 batang sereh
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas
  6. Ambil 3 bawang merah, iris
  7. Siapkan Sejumput garam
  8. Siapkan 1 sdt gula pasir
  9. Ambil Bumbu halus :
  10. Ambil 5 cabe keriting
  11. Sediakan 3 bawang putih
  12. Siapkan 1/2 sdt lada

Jika kamu tidak menyukai rasa manis, rasa asam ini akan Masukkan ceker yang telah dipresto, lalu bumbui dengan kecap manis, kecap asin, garam, dan gula. • Masak hingga kuah menyusut dan mengental. Ceker ayam pedas merupakan salah satu resep masakan berbahan dasar ayam yang cukup disukai banyak orang di Indonesia meskipun hanya dari bagian kaki ayam. Ceker ayam bisa dijadikan sebagai pengganti ayam masak kecap jika kurang suka dengan daging ayam. Kreasi ceker pedas empuk yang penuh sensasi lezat akan membuat selera makan menjadi berlipat.

Cara membuat Ceker Pedas Kuah Kecap:
  1. Rebus ceker bersama daun salam hingga matang dan empuk lalu tiriskan. Haluskan cabe,bawang putih dan lada. Goreng bawang merah, sisihkan.
  2. Tumis cabe bersama daun salam, sereh, dan lengkuas hingga harum. Tambahkan gula dan garam, lalu Masukkan ceker aduk hingga rata.
  3. Beri sedikit air, bawang merah dan masukkan kecap. Jangan lupa tes rasa. Ceker siap dinikmati.

Pedas-gurih kuah seblak meresap sempurna dalam ceker dan kerupuk. Sampai rasanya tulang ceker juga ingin dimakan! Bumbu halusnya terdiri dari bawang, kencur, cabai merah, dan cabai rawit. Lalu beri tambahan kecap, air, dan daun jeruk. Nikmati enak dan sedapnya seblak kerupuk kuah bumbu pedas seuhah yang enak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ceker pedas kuah kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved