Bagaimana Membuat Nugget Ayam yang Menggugah Selera

Edna Gregory   17/08/2020 04:25

Nugget Ayam
Nugget Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep nugget ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nugget Ayam Sebenarnya ini resep nugget keju, tapi buat mengakali si kecil yang kurang suka makan sayur, kejunya saya ganti wortel. Saya buat dengan resep dari @lilyminarosa. Nugget ayam adalah salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang terutama anak-anak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nugget ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nugget ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nugget Ayam menggunakan 10 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nugget Ayam:
  1. Gunakan 500 gr daging ayam, giling
  2. Ambil 5 sdm tepung terigu
  3. Siapkan 1 sdm tepung tapioka
  4. Ambil 2 butir telur
  5. Gunakan 1 buah wortel, serut
  6. Gunakan 3 siung bawang merah & putih, haluskan
  7. Siapkan Secukupnya gula, garam, dan merica bubuk
  8. Gunakan Minyak untuk menggoreng
  9. Sediakan Bahan luar :
  10. Siapkan Tepung roti/panir dan telur

Si kecil sangat lahap makan jika berlauk nugget? Atau anda ingin membuat stok makanan di freezer tapi lebih sehat? Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan?

Cara membuat Nugget Ayam:
  1. Campur semua bahan dalam wadah. Aduk hingga semua tercampur rata.
  2. Panaskan panci berisi air untuk mengukus.
  3. Tuang adonan ke wadah yg sudah dilapisi plastik tahan panas (kebetulan lagi gak ada, aku pakai minyak goreng dioleskan merata). Agar tidak lengket.
  4. Kukus adonan sekitar 30 menit.
  5. Tunggu hingga dingin. Potong sesuai selera.
  6. Celupkan ke telur yg sudah dikocok, lalu ke tepung panir.
  7. Masukkan ke dalam wadah kedap udara jika akan disimpan di kulkas/freezer.
  8. Panaskan minyak, lalu goreng hingga kecoklatan.
  9. Nugget ayam siap dihidangkan.

Bisa buat bekal anak / jadi cemilan juga oke. Nugget Ayam homemade yang sedap dan menyihatkan. Hingga saat ini nugget ayam seringkali menjadi salah satu produk makanan favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Seiring berjalannya waktu, nugget ayam tidak melulu itu saja. Akan tetapi ada perkembangan pada variasi resepnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nugget ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved