Resep Nugget Ayam yang Enak Banget

Lillie Griffith   20/11/2020 13:41

Nugget Ayam
Nugget Ayam

Sedang mencari ide resep nugget ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nugget ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nugget ayam wortel enak lainnya. Resep Nugget ayam homemade (step by step). Nugget Ayam Champ, Nugget Belfood, Nugget Bakar, Nugget Curah, Nugget Chrispy, Nugget Cheese, Nugget Daging, Nugget Daging Ayam, Nugget Dari Ikan Resep Nugget Ayam - Siapa yang tidak kenal nugget ayam?

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nugget ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nugget Ayam menggunakan 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nugget Ayam:
  1. Gunakan Bahan Adonan
  2. Ambil 300 gr daging ayam giling
  3. Gunakan 3 sdm tepung terigu
  4. Ambil 1.5 sdm breadcrumbs/tepung panir
  5. Gunakan 3 siung bawang putih cincang halus
  6. Siapkan 1 pcs bawang bombay kecil
  7. Sediakan 100 gr keju parut
  8. Gunakan 1 btg kecil wortel parut
  9. Gunakan 1 butir telur
  10. Sediakan 1 butir kuning telur saja
  11. Sediakan 1 sdm mayonaise
  12. Siapkan Secukupnya garam
  13. Ambil Secukupnya gula
  14. Siapkan Secukupnya merica
  15. Siapkan Secukupnya kaldu jamur
  16. Siapkan Bahan pelapis
  17. Sediakan secukupnya Putih telur
  18. Sediakan Breadcrumba/tepung panir secukupnya1

Atau anda ingin membuat stok makanan di freezer tapi lebih sehat? Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? Nugget Ayam homemade yang sedap dan menyihatkan.

Langkah-langkah menyiapkan Nugget Ayam:
  1. Campur semua bahan adonan jadi satu hingga merata
  2. Lapis loyang dengan plastik tahan panas lalu oles minyak lalu ratakan adonan dalam loyang. Kukus hingga matang (kurleb 25 menit)
  3. Setelah matang lalu dinginkan dan potong sesuai selera bentuk masing2 yah.
  4. Lalu oles dengan bahan pelapis, putih telur dulu lalu tepung panir.
  5. Simpan dalam wadah tertutup dan simpan di freezer. Jika mao langsung goreng, simpan dulu kurleb 30 menit baru digoreng ya.

Kalau aku goreng nugget atau kentang, sekejap saja licin. Tapi, benda macam tu mana elok makan selalu, banyak MSG. Baik aku cari resepi nugget ayam 'homemade', baru sihat. Untung-untung boleh masukkan sayuran segar sekali." Anak-anak kecil biasanya memang sukakan nugget dan makanan jenis jejari. The Nugget travels to you tightly compressed and wrapped up like a foam burrito - but the longer it's in there, the longer it will take to pop back to form and un-wrinkle, so we strongly recommend you open your box as soon as it lands on your front doorstep!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nugget ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved