Bagaimana Membuat Ayam Teriyaki Ala Rumahan Anti Gagal

Edgar Day   01/11/2020 20:50

Ayam Teriyaki Ala Rumahan
Ayam Teriyaki Ala Rumahan

Lagi mencari inspirasi resep ayam teriyaki ala rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam teriyaki ala rumahan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam dengan saos teriyaki ala rumahan ini bumbunya sederhana tapi rasanya tetap enak. Jika ada yang ingin memberikan komentar. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak pada jenis saus yang digunakan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam teriyaki ala rumahan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam teriyaki ala rumahan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam teriyaki ala rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Teriyaki Ala Rumahan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Teriyaki Ala Rumahan:
  1. Sediakan 1/2 Kg Daging Ayam
  2. Siapkan 1 Siung Bawang bombay
  3. Ambil 2 Siung Bawang Putih
  4. Ambil 1/2 Bgks Lada Bubuk
  5. Sediakan 3 Sdm Kecap Manis
  6. Gunakan 2 Sdm Saos Tiram
  7. Ambil Secukupnya Garam
  8. Sediakan Secukupnya Air
  9. Ambil Mayonaise
  10. Siapkan 2 Buah Wortel (Iris korek & rebus)

Resep ayam teriyaki dengan bumbu sederhana bisa anda tulis di resep masakan indonesia dan nantinya bisa anda coba untuk membuat sendiri kreasi aneka masakan daging ayam ala rumahan. Aneka Resep Ayam Teriyaki Spesial Yang Mantap dan Lezat Dengan Aneka Saus Teriyaki ala Solaria, Hokben, Saori dan Khas Jepang. Dilengkapi Juga Cara Membuat Bumbu Teriyaki Sederhana Yang Mudah Tetapi Lezat Rasanya Ala Restaurant Terkenal. Ayam Goreng model "fried chicken" dengan tepung renyah ditambah dengan potongan cabai yang sangat banyak di atasnya dan digeprek alias dihancurkan.

Cara membuat Ayam Teriyaki Ala Rumahan:
  1. Cuci bersih ayam kemudian lumuri dengan kecap manis, saos tiram dan lada bubuk. Diamkan selama 1 jam agar meresap (saya simpan di wadah tertutup di dalam kulkas)
  2. Tumis irisan bawang putih dan sebagian bawang bombay hingga aroma harum (jika kurang pedas bisa tambahkan cabe sesuai)
  3. Masukkan ayam yang sudah di diamkan selama 1 jam. Aduk aduk sampai warna berubah, beri air tunggu hingga mendidih tambahkan garam. Koreksi rasa tambahkan sisa bawang bombay
  4. Masak hingga air menyusut. Setelah matang, sajikan dalam wadah beri taburan irisan wortel rebus dan mayonaise di atasnya 🥰 Selamat mencoba !

Nah Sweet Couple juga bisa mencoba membuat resep Ayam Geprek Bensu ala rumahan sendiri loh! Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Teriyaki Sederhana, Enak, Lezat, Mudah Ala Restoran. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan. Resep Ayam Teriyaki - Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam teriyaki ala rumahan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved