Langkah Mudah untuk Membuat Spicy Chicken (Goreng Paha Ayam Pedas) yang Lezat

Jennie Green   19/11/2020 14:20

Spicy Chicken (Goreng Paha Ayam Pedas)
Spicy Chicken (Goreng Paha Ayam Pedas)

Lagi mencari inspirasi resep spicy chicken (goreng paha ayam pedas) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal spicy chicken (goreng paha ayam pedas) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam kecap pedas is an Indonesian take on Chinese chicken in ginger and soy sauce. In this Indonesian version, the sauce is made with kecap manis (Indonesian sweet soy sauce) and the spice paste is a mix of chili, ginger, shallot, garlic, and candlenut. The taste is distinctly Indonesian, and once reduced, the sauce gives a nice glossy glace to coat the chicken, and they are especially good.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari spicy chicken (goreng paha ayam pedas), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan spicy chicken (goreng paha ayam pedas) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan spicy chicken (goreng paha ayam pedas) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Spicy Chicken (Goreng Paha Ayam Pedas) memakai 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Spicy Chicken (Goreng Paha Ayam Pedas):
  1. Siapkan 1/2 Kg Ayam (Bagian Paha semua)
  2. Sediakan Bumbu
  3. Ambil 1 Sendok Teh Gula (bisa diganti madu)
  4. Ambil 1 Sendok Makan Penyedap Rasa non MSG
  5. Sediakan Sedikit Merica
  6. Siapkan 2 Sendok Teh Bawang Putih Bubuk
  7. Siapkan Sedikit Jahe Bubuk
  8. Gunakan Sedikit Serai Bubuk
  9. Siapkan Sedikit Lengkuas Bubuk
  10. Gunakan 1 Sendok Teh Saus Sambal
  11. Sediakan Secukupnya air
  12. Ambil Sedikit perasan lemon

Resep Ayam Manis Pedas / Spicy Sweet Chicken Recipe. Atas permintaan ramai kali ni saya cuba buat resepi ayam goreng Korea pedas @ Korean spicy chicken, iaitu makan Korea yang menjadi kegemaran ramai. Korean spicy chicken ni adalah ayam yang digoreng rangup dan disalut dengan sambal yang pedas manis dan dihias dengan taburan bijan. Asam Pedas or spicy tamarind gravy is one of the favourite dishes amongst the Malays in Singapore and Malaysia.

Langkah-langkah menyiapkan Spicy Chicken (Goreng Paha Ayam Pedas):
  1. Cuci bersih Ayam. Saya pilih bagian paha ukuran kecil semua, krn bagian sayapnya yg ada di supermarket ukurannya besar semua ☹️ Padahal tdnya ceritanya biar kaya snack-snack taiwan yg hits yg ada di mall gt hehehe
  2. Masukkan semua bumbu dan air. Lumuri dan aduk hingga seluruh bagian ayam terlumuri oleh bumbu.
  3. Masukkan ke dalam kulkas (marinasi) saya pilih simpan dulu di chiller selama beberapa jam, kemudian biar awet, simpan di freezer.. Jadi kalo mau makan baru deh diambil kemudian di goreng.. Spicy Chicken ala-ala siap untuk dimasak dan dinikmati 🥰 Biar tambah enak, sajikan dengan cocolan mayonaise pedas 🤤

A dish so understated and yet complex in its taste. The one we love but take for granted when it makes it to our dinner table. Masukkan pes cili Korea (Gochujang), sos tomato, kicap masin, madu, minyak bijan, dan cuka. Populariti ayam goreng pedas ini boleh dikatakan berkembang pesat sehingga ke luar, malah, KFC pun turut sertakan sekali resepi ayam ini dalam menu mereka. Ayam goreng Korea atau lebih dikenali sebagai yangnyeom chicken adalah hidangan ayam goreng yang dihidangkan dalam gaya Korea.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat spicy chicken (goreng paha ayam pedas) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved