Langkah Mudah untuk Membuat Chicken teriyaki ala2 hokben Anti Gagal

Charles Porter   21/10/2020 16:39

Chicken teriyaki ala2 hokben
Chicken teriyaki ala2 hokben

Sedang mencari inspirasi resep chicken teriyaki ala2 hokben yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal chicken teriyaki ala2 hokben yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep membuat chicken teriyaki ala Hokben #chickenteriyaki #hokahokabento #japanesefoodrecipe Di Indonesia, Hoka Hoka Bento (Hokben) adalah salah satu. Resep Soto Betawi ala Fatmah Bahalwan dari NCC, Pas Buat Idul Adha, Nih! Culinary membagikan resep Chicken Teriyaki dengan saus teriyaki yang di buat sendiri.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken teriyaki ala2 hokben, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan chicken teriyaki ala2 hokben yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah chicken teriyaki ala2 hokben yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Chicken teriyaki ala2 hokben memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Chicken teriyaki ala2 hokben:
  1. Sediakan 300 gram ayam bagian dada
  2. Siapkan 2 siung bawang bombay
  3. Gunakan Bahan rendaman:
  4. Gunakan 4 siung bawang putih
  5. Sediakan 6 sdm Saos teriyaki
  6. Ambil 1 sdm Kecap manis
  7. Sediakan Mentega
  8. Ambil Minyak nabati
  9. Ambil Lada bubuk

Lagi punya stok ayam fillet dan coba masak dengan cara lain Source : dwichoy. Kali ini kita akan membuat chicken teriyaki ala hokben yang enak dan mudah. Chicken teriyaki merupakan masakan ala Jepang yang nikmat dan memiliki kandungan gizi tinggi. Yuk simak resep chicken teriyaki tersebut di sini.

Cara membuat Chicken teriyaki ala2 hokben:
  1. Fillet ayam tipis-tipis
  2. Rendam ayam dengan bahan rendaman di atas. Diamkan 20-30 menit agar bumbu meresap. Kalau saya ditaruh kulkas agar cepat meresap
  3. Setelah ayam direndam. Masukkan mentega dan minyak goreng ke dalam wajan. Lalu masukkan ayam yang sudah direndam. Pakai api kecil aja biar matengnya rata.
  4. Masukkan bawang bombay. Kalau ayamnya dirasa belum matang boleh ditambahkan air sedikit.
  5. Chicken teriyaki ala2 hokben siap disajikan

Selain restoran di atas, ada juga restoran khas Jepang yang populer dengan teriyakinya yakni Hoka Hoka Bento alias Hokben. Semua gambar dan materi dilindungi hak cipta dan merupakan milik PT Eka Bogainti. Restauran waralaba dari luar negeri ini memang terkenal akan kelezatan aneka masakannya. Walaupun yang disajikan rata rata bukan resep masakan Indonesia asli, tetapi ternyata banyak juga masyarakat yang menyukainya. A Quick Homemade Teriyaki Sauce from the Pantry.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Chicken teriyaki ala2 hokben yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved