Resep Ceker mercon atau pedas manis praktis Anti Gagal

Stella Ryan   01/08/2020 15:19

Ceker mercon atau pedas manis praktis
Ceker mercon atau pedas manis praktis

Lagi mencari inspirasi resep ceker mercon atau pedas manis praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker mercon atau pedas manis praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Divideo kali ini saya sahre resep ceker mercon, resepnya sederhana dan mudah sekali, untuk yang pengen memasak ceker empuk/ceker lunak tapi nggak punya presto,boleh dicoba resep ceker pedas manis ini memasak ceker mercon ini praktis dan mudah semua pasti bisa bikin resep ini dirumah. Dapur erna - Resep enak dan pedas Cara membuat ceker mercon Salah satu variasi memasak ceker yang enak, mempunyai rasa yang enak dan pedas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker mercon atau pedas manis praktis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ceker mercon atau pedas manis praktis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ceker mercon atau pedas manis praktis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ceker mercon atau pedas manis praktis memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ceker mercon atau pedas manis praktis:
  1. Sediakan 10 pcs ceker ayam. Bisa potong 2 biar hasilnya banyak
  2. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis
  3. Siapkan 2 siung bawang putih cincang halus atau parut halus
  4. Sediakan 1 sdm saus tiram
  5. Gunakan 1 sdm saus tomat
  6. Sediakan 1 sdm saus cabai, boleh tambah jika suka
  7. Gunakan 1 sachet boncabe, atau cabe bubuk
  8. Siapkan 1 sdt kecap asin
  9. Gunakan 2 iris gula merah.gula pasir juga boleh
  10. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk
  11. Ambil Secukupnya air
  12. Siapkan Secukupnya wijen putih untuk taburan

Selain enak, ceker termasuk bahan masakan yang tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya. Tak hanya itu, ternyata ceker juga bermanfaat bagi kesehatan. Berikut resep ceker pedas manis dan ceker mercon yang dirangkum TribunStyle.com. Resep Ceker Mercon - Makanan pedas belakangan ini sedang populer di Indonesia terlebih lagi di kalangan anak muda.

Langkah-langkah membuat Ceker mercon atau pedas manis praktis:
  1. Rebus ceker ayam sampai empuk, buang airnya, cuci sampai bersih. Sisihkan
  2. Campur semua saus dan kecap asin dalam wadah. Panaskan minyak tumis bawang putih sampai harum kmudian masukkan campuran saus tadi. Aduk sebentar
  3. Masukkan ceker yang sudah direbus, aduk rata. Tambahkan air sedikit biar bumbu menyerap. Tambahkan kaldu bubuk, saya kaldu jamur secukupnya. Tes rasa. Biarkan sampai kuah mengental. Angkat. Taburi wijen putih. Sajikan.
  4. Note: kalo mau dibikin ceker mercon, saus cabai + bubuk cabainya yang banyak. Tapi kalo mau pedas manis saus cabe+ gula merahnya seimbang.

Banyak jajanan- jajanan kuliner yang memberi embel-embel kata-kata unik dengan menandakan makanan tersebut super pedas, dan ternyata banyak yang menggemari. Resep ceker mercon mempunyai berbagai macam rasa, mulai dari pedas, manis, hingga berkuah. Di Indonesia sendiri, ceker bisa diolah dengan bumbu rempah pilihan yang khas. Selain ceker mercon pedas manis, olahan rasa pedas asam juga cukup banyak diminati. Jika yang tidak menyukai manis rasa asam akan memberikan kesegaran tersendiri saat menyantapnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ceker mercon atau pedas manis praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved