Cara Gampang Membuat Ceker mercon Anti Gagal

Earl Perez   17/08/2020 17:24

Ceker mercon
Ceker mercon

Sedang mencari inspirasi resep ceker mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker mercon yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker mercon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ceker mercon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Dapur erna - Resep enak dan pedas Cara membuat ceker mercon Salah satu variasi memasak ceker yang enak, mempunyai rasa yang enak dan pedas. Asmr ngabisin ceker mercon pedes mampus!!

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker mercon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ceker mercon menggunakan 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ceker mercon:
  1. Ambil 1/4 ceker ayam potong/ kampung
  2. Sediakan jika suka Bisa ditambah tempe
  3. Sediakan 1 bungkus kecil Cabai sesuai selera+merica
  4. Ambil 3 siung bawang merah dan bawang putih
  5. Ambil 1 siung sere, dan jahe
  6. Siapkan 3 buah kemiri
  7. Gunakan secukupnya Garam , dan gula merah 1 kecil
  8. Gunakan 5 helai daun salam
  9. Sediakan 1 siung laos

Untuk menciptakan rasa peda, tentu cabai yang digunakan bukan hanya satu atau dua buah saja bukan? Page TransparencySee More. Самые новые твиты от Ceker Mercon (@CekerBangGendut): "Minat gabung buka stand kuliner di jl pandu raya Bogor? Resep Ceker Mercon - Makanan pedas belakangan ini sedang populer di Indonesia terlebih lagi di kalangan anak muda. Salah satunya yang sedang ramai dijual belakangan ini adalah ceker mercon.

Cara menyiapkan Ceker mercon:
  1. Cuci bersih ceker dan rebus dengan air yang mendidih dan sudah dicampur dengan garam dan kunyit
  2. Haluskan bahan-bahan, cabai,bawang merica dll, kemudian untuk laos dan sere cukup ditumbuk kasar
  3. Goreng tempe tapi tidak sampai kering ya
  4. Setelah bumbu halus dan ceker ditiris kan, masuk kan bumbu yang sudah dihaluskan kemudian bubuhkan gula merah
  5. Jika sudah harum beri sedikit air dan masuk kan tempe dan ceker dan aduk sampai bumbu meresap
  6. Jika dirasa sudah matang, angkat dan sajikan sesuai selera🙃
  7. Selamat mencoba🤗

Ceker alias kaki ayam adalah mungkin jadi bagian terakhir dari ayam yang diolah dan dimakan. Kebanyakan orang membuangnya begitu saja, tetapi nggak sedikit yang. Selain ceker mercon pedas manis, rasa pedas asam pun tak kalah banyak peminatnya. Jika kamu tidak menyukai rasa manis, rasa asam ini akan memberikan kesegaran tersendiri saat menyantapnya. Ceker ayam bisa dibilang kuliner eksotis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ceker mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved