Bagaimana Membuat Ceker Mercon Pedas yang Sempurna

Christian Copeland   19/07/2020 23:07

Ceker Mercon Pedas
Ceker Mercon Pedas

Lagi mencari ide resep ceker mercon pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker mercon pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker mercon pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ceker mercon pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Dapur erna - Resep enak dan pedas Cara membuat ceker mercon Salah satu variasi memasak ceker yang enak, mempunyai rasa yang enak dan pedas. ceker setan, asmr samyang ceker, sas asmr ceker mercon, sas asmr makan ceker, asmr ceker tanpa tulang korea, asmr ceker tanpa tulang pedas, ulul asmr ceker#asmrcekermercon #dirumahaja. Cekep ayam mercon super pedas Cara membuat ceker mercon Tutorial lengkap memasak ceker mercon Cara mudah memasak ceker ayam mercon pedas gila Ceker ayam merc.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ceker mercon pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ceker Mercon Pedas menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ceker Mercon Pedas:
  1. Siapkan 500 gr Ceker Ayam
  2. Siapkan 3 cm ruas jahe
  3. Siapkan 4 lembar daun jeruk
  4. Siapkan 3 sdm saos tiram
  5. Gunakan 2 sdm minyak wijen (bisa di skip)
  6. Ambil 2 sdt merica
  7. Gunakan Secukupnya garam
  8. Gunakan Secukupnya gula
  9. Sediakan Secukupnya kecap (bisa di skip)
  10. Ambil Secukupnya air
  11. Ambil Bumbu yang dihaluskan
  12. Sediakan 1 ons cabe kecil (sesuai selera)
  13. Gunakan 2 biji cabe merah
  14. Sediakan 15 siung bawang merah
  15. Siapkan 7 siung bawang putih
  16. Ambil 4 butir kemiri
  17. Gunakan 3 cm ruas kunyit

Jika yang tidak menyukai manis rasa asam akan memberikan kesegaran tersendiri saat menyantapnya. Ya, ceker mercon merupakan ceker ayam yang dimasak dengan bumbu pedas. Untuk menciptakan rasa peda, tentu cabai yang digunakan bukan hanya satu atau dua buah saja bukan? Munculah istilah ceker mercon alias ceker pedas menggelegar.

Langkah-langkah membuat Ceker Mercon Pedas:
  1. Untuk yang suka ceker empuk, bisa rebus ceker agak lama setelah mendidih sampai ± 20 menit. Atau presto, ±15 menit setelah berbunyi.
  2. Siapkan penggorengan, lalu masukkan irisan jahe, setelah harum tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan kemudian masukkan daun jeruk. Aduk sampai harum,
  3. Tambahkan gula, garam, merica, saos tiram, minyak wijen, kecap dan air
  4. Masukkan ceker kedalam penggorengan, lalu tutup dan diamkan hingga air menyusut.
  5. Jika air menyusut dan bumbunya mengental, matikan kompor. Ceker siap dihidangkan.

Ceker ayam yang sudah dibersihkan, dimasak sampai empuk dan diberi bumbu pedas yang mantap. Resep Ceker Mercon - Indonesia mempunyai banyak resep makanan yang menggugah selera. Resep ceker mercon mempunyai berbagai macam rasa, mulai dari pedas, manis, hingga berkuah. Beberapa di antaranya adalah ceker mercon dan seblak ceker. Ada juga olahan ceker ala Olahan ceker yang populer di sana adalah maeun dakbal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ceker Mercon Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved